Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita

Home / Warta TNI

Kamis, 1 Desember 2022 - 16:06 WIB

Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan/ FOTO : IST

Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan/ FOTO : IST

TANGERANG, sriwijayadaily.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam melakukan program ketahanan pangan yang sangat luar biasa dalam mengatasi dampak Covid-19, khususnya dalam ketahanan pangan dan penanganan stunting di Indonesia.

“Dampak Covid-19 ini sangat besar. Mari kita dukung penuh Presiden Republik Indonesia (Pemerintah) untuk membangun negeri ini, karena apa yang telah dilakukan beliau selama ini sangat luar biasa,” kata Kasad saat meninjau penanganan stunting dan kawasan food estate Korem 052/Wkr di Desa Serdang Wetan Kec. Legok Kab. Tangerang. Kamis, (1/12/2022).

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Jenderal Dudung mengungkapkan kawasan food estate Korem 052/Wkr yang mengintegrasikan penanaman holtikultura, perikanan, peternakan dan persawahan ini merupakan implementasi dari perintah langsung Presiden kepadanya saat menjabat sebagai Kasad untuk membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat terutama pasca Covid-19 melalui program ketahanan pangan.

“Oleh karenanya TNI Angkatan Darat turun gunung membantu masyarakat. Nantinya hasil pertanian dan peternakan sebagian akan diberikan kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari food estate ini,” ujarnya.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Jenderal Dudung yang juga sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Nasional berharap keberadaan kawasan food estate Korem 052/Wkr ini juga dapat memenuhi asupan gizi bagi pertumbuhan pada anak-anak di Tangerang sehingga terhindar dari stunting.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Dudung menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Tangerang serta komponen bangsa lainnya yang telah ikut berperan serta mendukung program food estate yang mulai dirintis TNI AD melalui Korem 052/Wkr di wilayah Kabupaten Tangerang.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Diakhir kegiatan, selain melakukan peninjauan budidaya perikanan dan peternakan yang ada di kawasan food estate Korem 052/Wkr, Jenderal Dudung juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan anak stunting di sekitar kawasan food estate tersebut. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siapkan Generasi Berprestasi, Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Alat Olahraga Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pejabat Utama Mabes TNI

Warta TNI

Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi Covid-19, Danrem 042/Gapu Menekankan Kepada Anggota Untuk Jaga Kebugaran

Warta TNI

Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, TNI/Polri dan ASN Di Lampung Gelar Apel 6 Pilar

Warta TNI

Sterad Gelar Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan, Kadispenad Silaturahmi ke Divhumas Polri

Warta TNI

Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Warta TNI

Pengabdian Seorang Babinsa Kodim 0415/Jambi Dalam Penanganan Covid-19 Di Wilayahnya