Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 14:26 WIB

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi/ FOTO : IST

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi/ FOTO : IST

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., meminta agar Aparatur intelijen harus memiliki keahlian, kemampuan secara up to date dan komitmen sesuai dengan profesinya agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kasrem saat memberikan Pengarahan kepada Personil Tim Intel Korem 042/Gapu bertempat di Kantor Tim Intel Korem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (2/12/2022).

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Disampaikannya pula oleh Kasrem, bagi seluruh prajurit Tim Intel Korem 042/Gapu harus bisa mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, semua prajurit dapat mempedomani dan melaksanakan dengan baik dan benar.

“Saya berharap kedewasaan dalam menjalankan tugas di lapangan, jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, berpikirlah sebelum bertindak, Lapor cepat sebagai pertimbangan komandan dalam menentukan keputusan agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan,” tegas Kasrem.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Disamping itu, sebagai mata dan telinganya satuan, sebagai aparat Intelijen harus bisa mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi muncul terhadap kepentingan dan keamanan Nasional seperti terorisme, separatis dan lain sebagainya yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Laksanakan koordinasi ke semua pihak agar harmonisasi hubungan fungsional dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan aktivitas intelijen demi untuk mencapai tujuan dan jaga kehormatan diri dan keluarga, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing, tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tangis Haru Kasad Saat Mengunjungi Anak Sertu Eka, Korban Kebiadaban KKB Papua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Bangun Kodim Baru Di Batanghari

Warta TNI

Jalin Kemitraan, Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jambi

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Babinsa Patroli Pos Kamling di Wilayah

Warta TNI

Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Warta TNI

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Warta TNI

Danrem JO Terkesan Dengan Pemuda Yahukimo Berjualan Cilok Untuk Kuliah

Warta TNI

Bahas Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022, Kasiter Korem Gapo Pimpin Rapat Kesiapan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumbagsel