Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Polri / Warta TNI

Selasa, 6 Desember 2022 - 11:46 WIB

Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI di Wilayah Tanjab Timur Gelar Apel Gabungan

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH, M.Si., dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK., pimpin apel gabungan TNI-Polri di Wialayah Tanjab Timur/ FOTO ; RED/DIMTJB

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH, M.Si., dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK., pimpin apel gabungan TNI-Polri di Wialayah Tanjab Timur/ FOTO ; RED/DIMTJB

TANJAB TIMUR, SRIWIJAYADAILY – Dalam Rangka meningkatkan Sinergitas TNI – POLRI di Wilayah Kab. Tanjab Timur, TNI-Polri menggelar Apel Gabungan bertempat dilapangan Apel Polres Tanjab Timur Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (6/12/2022).

Apel Gabungan TNI-Polri dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH, M.Si., dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK., serta diikuti Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf. Zulkarnain, SH., Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar dan Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Tanjab Timur.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan bahwa Apel yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI – Polri.

Hal tersebut merupakan kerja bersama sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis, “apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif, maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” ungkap Muslim.

Lebih lanjut, Letkol Muslim mengatakan, Sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan dilapangan. Kita wajib bersyukur bahwa di Kab. Tanjab Timur ini tidak pernah terjadi hal – hal yang merugikan kita semua, dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak ketiga yang dapat memperkeruh dan memecahbelah Persatuan dan Kesatuan, imbuhnya.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Terakhir, Mantan Danyonkav 5/DPC Dam II/Swj ini menyampaikan beberapa Tekhnik dalam melaksanakan tugas dan kegiatan Sinergitas TNI dan Polri, diantaranya, seorang pemimpin harus memimpin masyarakat dengan baik, lalu ajarkan kepada masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, selalulah rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat.

Lalu kenali masyarakat dan perhatikan kesejahteraannya dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan serta jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga Keutuhan NKRI, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman juga menyampaikan bahwa keadaan Geografis wilayah Kab. Tanjab Timur bersama – sama turun memberikan himbuan kepada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan Sinergitas TNI Polri.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Perlu diketahui situasi Aman dan Kondusif tidak tercipta dengan sendirinya ini merupakan kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara TNI – Polri diwilayah dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Jangan sampai terpecah belah antara TNI – Polri oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab dan harapan kita bersama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif, ujar Kapolres.

Usai kegiatan Apel Gabungan, dilanjutkan dengan Foto bersama dan melaksanakan makan pagi bersama. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam Jaya Hari Pertama Kawal KTT ASEAN Ke-43 Tahun 2023 Jakarta

Warta TNI

Tali Asih Buat Veteran Sambut HUT Persit Ke-77 Kodim 0401/Muba

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Lakukan Kunjungan Ke Agrowisata Tekno 44 Di Desa Gelebak

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Hadiri Rapat Musyawarah Desa

Warta TNI

Unik dan Menarik, Ini Cara Kodim  0104/Atim Angkat Olahraga Tradisional

Warta TNI

Rayakan Idul Adha, Yonarmed 15/Cailendra Bagi-Bagi Daging Kurban

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Di Keerom

Warta TNI

Wujudkan Disiplin Dan Kepatuhan Hukum, Provos Kodim Bute Ikut Ops Gaktib Yustisi