Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue

Home / Warta TNI

Kamis, 8 Desember 2022 - 06:38 WIB

Ini Pesan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Saat Memimpin Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih

Ini Pesan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Saat Memimpin Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih/ FOTO : IST

Ini Pesan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Saat Memimpin Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih/ FOTO : IST

Jayapura, SRIWIJAYADAILY – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (7/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih dikatakan Pejabat Kodam yang diserahterimakan jabatannya yaitu Asren Kodam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon kepada Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M. dan Kahubdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chb Wiriadi, S.E. kepada Letkol Chb Anton Prasetia, S.Sos, serta penyerahan Jabatan Kabekangdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Cba M. Aminuddin Aziz, M.Si. (Han).

Baca :  Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M., Letkol Chb Anton Prasetia, S.Sos., dan Letkol Cba M. Aminuddin Aziz, M.Si (Han) sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Kita harus bersyukur dan mensyukuri akan jabatan yang baru diberikan. Pangkat Kolonel itu bukan dilihat akan prestasi kerjanya tapi pangkat Kolonel itu dilihat akan loyalitas. Kepercayaan itu yang paling penting dan dibangun. Itulah yang akan nanti melahirkan Bintang di Pundakmu,” ujar Pangdam.

“Kepercayaan itu bisa ditunjukkan dengan salah satunya komunikasi, keterbukaan, misalnya dalam sistem komunikasi. Diajari lawan bicara kita pimpinan bicaranya seperti apa, etikanya bagaimana, lawan bicaranya bawahan. Tidak bisa menyuruh-nyuruh lagi. Karena kita Kolonel itu sangat butuh terhadap anak buah dan bicaranya ke anak buahnya baik-baik supaya menjadi Bintang,” kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga

“Sesuatu tujuan itu harus dicapai, gambarannya, hikmahnya harus dengan bekerja keras dan pengorbanan, karena waktu tetap berjalan, tetapi momentum dan kerja keras itu harus ditanamkan dihiasi dari waktu ke waktu itu. Memang pilihan dalam kita mengisi waktu itu, tapi kalau kita selalu menerima tantangan, mungkin yang kita raih itu seperti pecah rekor,” jelas Pangdam.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, di tempat tugas yang baru siap mendapatkan tantangan. Selalu mengecek ke dalam terhadap anggota, dan kalau melakukan mengecekan keluar tunjukkan apa yang bisa dilakukan, apa yang bisa disumbangkan kepada satuan.

“Saya ingin membangun Tripola Dasar, yang pertama mental, fisik, akademik, mentalnya itu follow the leader jadi ikuti saya, kembangkan inisiatif untuk melahirkan, mencetak prajurit terbaik di Angkatan Darat,” Tutup Jenderal Bintang Dua ini. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Pisah Sambut Ka. Lapas Kelas IIA Jambi

Warta TNI

Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Nasional

Presiden RI Buka KTT G20, TNI Beri Kenyamanan dan Prioritaskan Pengamanan

Warta TNI

Minimalisir Pelanggaran, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Seminar Nasional TNI AD 2022 Di Bandung

Warta TNI

TMMD Miliki Nilai Strategis Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah

Warta TNI

Tekan Laju Stunting Dandim 0413/Bangka Berikan Bantuan Makanan Bergizi