Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Senin, 12 Desember 2022 - 16:59 WIB

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik/ FOTO : PEN SESKO TNI

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik/ FOTO : PEN SESKO TNI

Bandung, SRIWIJAYADAILY – Komandan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Kusworo, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penutupan Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI TA 2022 dengan Komandan Upacara Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama , S.E., bertempat Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung.

Dalam sambutannya Komandan Sesko TNI menyampaikan Ucapan “Selamat dan Sukses” kepada seluruh para Perwira Menengah TNI dan Polri yang telah mampu memenuhi seluruh rangkaian pendidikan.
Lebih lanjut, ia mengatakan Sesko TNI yang memiliki visi menjadi “Pusat Keunggulan yang Berkelas Dunia”, menyelenggaran Pendidikan Reguler (Dikreg) setiap tahunnya dalam upaya melahirkan perwira kader-kader pimpinan TNI dan Polri di masa depan yang berkualitas tinggi dan mampu menjawab tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Jambi

Dengan selesainya pendidikan ini, para Perwira Menengah TNI dan Polri lulusan Sesko TNI diharapkan dapat mengimplementasikan seluruh ilmu pengetahuan yang diperolehnya, mengembangkan kapasitasnya dalam membangun akses seluas-luasnya guna keberhasilan tugas, serta meningkatkan daya analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis, dan membudayakan diri untuk bertindak dengan komprehensif, integratif dan antisipatif, serta tetap berpijak pada nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Tribrata dan Catur Prasetia.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Sesko TNI memberikan penghargaan kepada Pasis dengan predikat Lulusan “Cum Laude” atas nama:
1) Kolonel Arm Ezra Nathael, S.Kom., M.M., 2) Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., CRMP., 3) Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P., 4) Kolonel Czi Santi Karsa Tarigan S.E., dan 5) Kolonel Inf Singgih Pambudi, S.IP, M.M.

Selanjutnya lulusan dengan predikat Karya Tulis Terbaik atas nama Kolonel Nav Sonni Benny Simanjuntak, M.Si (Han), serta diberikan pula penghargaan kepada Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si sebagai perwakilan Pamen Polri yang dinilai berprestasi.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Setelah pelaksanaan Penutupan Dikreg ke-50 Sesko TNI, dilanjutkan dengan acara pengukuhan Paguyuban Alumni Sesko TNI (PASTI) 50 oleh Ketua Umum PASTI Brigjen TNI Mayjen TNI Heri Wiranto.

Perwira TNI dan Polri abituren Dikreg ke-50 Sesko TNI TA 2022 berjumlah 161 orang, masing-masing dari TNI AD 58 orang, TNI AL 39 orang, TNI AU 29 orang, dan Polri 35 orang.

Acara Penutupan Dikreg tersebut dihadiri oleh para Pejabat undangan baik dari Mabes TNI, Mabers Angkatan, Sesko Angkatan dan Mabes Polri.

(Autentikasi: Penerangan Sesko TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Sembako, Kodam II/Swj Gelar Bazar Murah

Warta TNI

Dispenad Gelar Workshop Menulis Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Tarian Adat Tabur Beras Kunyit Bakal Sambut Tim Wasev TMMD Di Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Dan PNS Makodam II/Sriwijaya Laksanakan SKJ ’88

Warta TNI

Prajurit Siliwangi “Ngadu Bako” dengan Berbelanja Lansung Hasil Kebun Masyarakat

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Imbau Warga Cegah Kebakaran Lahan

Warta TNI

Perkokoh Sinergitas Empat Pimpinan TNI – Polri Lampung Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi