Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 12 Desember 2022 - 17:44 WIB

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur/ FOTO : IST

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur/ FOTO : IST

SRIWIJAYADAILY, CIANJUR – Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) beserta Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya dirikan tenda di puluhan sekolah pasca gempa 5,6 Skala Richter di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (12/12/2022).

Dijelaskan Danyonif, sebanyak 100 Prajurit Yonif Raider 300/Bjw yang diperbantukan dalam rangka penanggulangan bencana alam gempa Cianjur dengan berbagai tugas salah satunya adalah bertugas untuk mendirikan tenda berjenis lorong posko di beberapa sekolah yang terdampak gempa.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Pendirian tenda ini adalah dilatar belakangi oleh banyaknya sekolah hancur terdampak gempa dan dalam waktu dekat ini akan diadakan PAS atau Penilaian Akhir Semester dan akan digunakan untuk proses belajar mengajar selama tahap pembangunan sekolah tersebut.

Diantara sekolah yang rusak satu diantaranya adalah SDN Ibu Dewi 8 yang mendapat kesempatan untuk diberi bantuan pendirian tenda dari BNPB dan masih banyak sekolah yang menerima bantuan tenda diantaranya SDN Gekbrong, SD Pagersari, SD Sukamaju, SDN Ibu Jaenab 1 dan SDN Bojong.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Kepala Sekolah SDN Ibu Dewi 8, Imas Sunarti menyampaikan dan ucapan terima kasih atas bantuan tenda yang didirikan oleh Prajurit dari Raider 300/Brajawijaya sangat bermanfaat bagi kelangsungan proses belajar mengajar.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah, Walaupun dengan kondisi pasca bencana gempa proses belajar mengajar dan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) harus tetap berjalan karena pendidikan itu sangat penting bagi kebidupan bangsa.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya berharap Prajurit Yonif Raider 300/Bjw dapat senantiasa menjadi solusi dari kesulitan yang dialami oleh insan pendidikan terutama dalam bidang pembangunan insfrakstruktur sekolah.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Membangun Tugu Prasasti

Warta TNI

Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur’an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

Warta TNI

Cegah Terjadinya Perundungan Anak di Lingkungan Sekolah, Ini Pesan Babinsa Dihadapan Para Ortu dan Siswa

Olahraga

Turnamen Futsal Piala Danrem Antar Santri, Resmi Berakhir

Warta TNI

Datangi Kampung Kulirik, Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Pembuatan Honai Rumah Bapak Gembala

Warta TNI

TNI Polri Lakukan Pendekatan Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Personel Brimob

Warta TNI

TNI Adalah Kita, Satgas TNI 142/KJ Gelar Lomba Tari Adat Papua

Warta TNI

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil