Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 16 Desember 2022 - 12:55 WIB

Kunjungi Hubstation TNI AD, Kasad Vicon Dengan Pos Ramil di Papua dan Papua Barat

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA – Dalam kunjungan kerjanya ke Hubstation TNI AD yang berada di Yonhub Pushubad di Cimanggis Jawa Barat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melakukan video conference (Vicon) dengan prajurit TNI AD di Pos Ramil yang berada di Papua dan Papua Barat menggunakan perlengkapan komunikasi berbasis satelit di Hubstation tersebut. Kamis, (15/12/2022).

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Pos Ramil tersebut mencakup Pos Ramil Eragayam (Pegunungan Tengah, Papua), Pos Ramil Abenaho (Kabupaten Yalimo, Papua), Pos Ramil Mbua (Kabupaten Nduga, Papua), Pos Ramil Doufu (Kabupaten Puncak, Papua) dan Pos Ramil Seremuk (Sorong Selatan, Papua Barat).

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Pada pelaksanaan Vicon, Kasad berkesempatan untuk menyapa dan menanyakan tentang penugasan dan situasi wilayah serta dukungan logistik di masing-masing Pos Ramil tersebut.

Dalam kunjungan ini, selain melaksanakan vicon dengan Pos Ramil, Kasad juga meyaksikan display alat dan demo instalasi Vsat Manpack yang dimiliki Hubstation TNI AD.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Kasad berharap Hubstation TNI AD dapat dioptimalkan sehingga dapat berfungsi sebagai pusat kendali komunikasi, monitoring data, stasion pengirim dan penerima sinyal, serta sebagai control keamanan data yang dikirim dan diterima TNI AD. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pabung Kodim 0415/Jambi buka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

TNI AL Tingkatkan Kerjasama Regional, Wujudkan Stabilitas Kawasan

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Menghadiri Peresmian Pasar Swalayan Di Kelurahan Pakuan Baru

Warta TNI

REO Truk Legendaris Multi Peran, Kondang Di Kancah Perang,Meski Tua Tetap Terawat Arhanud 11/WBY

Warta TNI

Anggota Koramil 05/Sengeti Monitoring Perayaan Ibadah Hari Waisak di Candi Kedaton

Olahraga

Dispenad vs PIAD Menjadi Laga Pembuka Asintel Cup

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersilaturahmi Ke BPK RI Perwakilan Jambi