Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Istri Prajurit Sebagai Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Home / Warta TNI

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:24 WIB

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan bahwa menjadi prajurit Kowad adalah pilihan dan jalan hidup, oleh karenanya jangan lupakan kodrat dan harkat martabat wanita sebagai istri dan ibu bagi anak-anakmu.

Hal tersebut disampaikan Kasad dalam peringatan HUT Kowad ke 61 di Aula Soedirman Makodam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur. Kamis, (22/12/2022).

“Ingatlah selalu, meskipun wanita tetap militer dan meskipun militer tetap wanita. Oleh karenanya, tetap fokus menjalani peran ganda dan melawan stigma yang ada di masyarakat melalui penerapan karakter kuat dengan selalu mawas diri serta mengembang mindset,” kata Kasad.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Lebih lanjut dikatakan Kasad, tema “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri” yang diusung pada HUT Kowad tahun ini, tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad dituntut profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca :  Pangdam II/Swj Rayakan Ultah Anggota Dengan Menggelar Buka Bersama

“Sejalan dengan tema tersebut, saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada etika, moral serta prosedur yang berlaku,” ucapnya.

Kasad kemudian meminta agar berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai prajurit Kowad agar tetap dijaga serta ditingkatkan dengan terus memotivasi diri untuk mempersembahkan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Jangan rusak citra Korps Wanita Angkatan Darat dan nodai prestasi yang telah kalian raih dengan pelanggaran yang tidak perlu dan tidak pantas,” tegas dan pungkas Kasad.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, para Asisten Kasad, dan Ibu Raksakarini Sri Sena sekaligus Ibu Asuh Kowad Ny. Rahma Dudung Abdurachman serta para sesepuh dan Perwira Tinggi Kowad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Keakraban Koptu Wahyudi Babinsa Rantau Panjang Dengan Pengrajin Perahu Kayu

Warta TNI

Kasad Kembali Resmikan 10 Tambahan Pompa Hidram Untuk Mayarakat di Kab TTS

Warta TNI

Denzipur 12/OHH Bantu Evakuasi Warga Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Wilayah Nabire

Warta TNI

Saling Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako Kepada Marbot Masjid

Warta TNI

Bersama Aparat Kecamatan Jelutung, Babinsa Dan Warga Bersinergi Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Babel

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit

Warta TNI

Babinsa Payo Silincah Koramil 415/JT Dampingi Pembagian Beras bagi Masyarakat Miskin