Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:56 WIB

Tepat di Hari Ibu, Satgas Yonif 132/BS Beri Kejutan Mama-Mama Papua

SRIWIJAYADAILY, Kab.Keerom – Tepat di Hari Ibu 2022, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Arso Kota memberikan kejutan berupa bingkisan kepada mama-mama Papau yang tinggal di sekitar Pos Arso Kota, Keerom, Papua, Kamis (22/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Satgas, Dankipur B Lettu lnf Zainuddin Hamidi Sinaga mengatakan bahwa pemberian kejutan tersebut sebagai ungkapan terima kasih kepada sosok seorang ibu yang telah bersusah payah dan berjuang untuk kita, mulai dari dalam kandungan hingga sekarang ini. Meski bukan orang tua sendiri tetapi mereka merupakan ibu yang hebat bagi anak-anaknya.

“Walaupun Prajurit Bima Sakti tidak dapat secara langsung mengucapan Selamat Hari Ibu kepada ibu kandung sendiri, tidak ada salahnya kita berbagi kebahagiaan kepada mama-mama di perbatasan Papua dengan memberikan kado dan hadiah di momen hari yang spesial ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga, lanjutnya sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada warga masyarakat Papua, dimana kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus memberikan manfaat positif dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada mama mama di papua, karena melihat keseharian mereka bekerja di kebun dan berjualan di pasar. Harapannya bantuan ini akan membantu perekonomian keluarga mereka,” kata Lettu Inf Zainuddin.

Sementara itu, mama Marsellin (39) mengaku sengan dan bangga karena diberikan kejutan oleh Satgas tepat di Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember tersebut.

“Saya sangat bahagia serta terharu atas kepedulian Pos Arso Kota memberikan kejutan dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan ucapan selamat hari ibu,” ungkap Marsellin. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

Warta TNI

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Warta TNI

Di Hutan Selogiri, Prajurit Korps Marinir TNI AL Melaksanakan Jungle Survival Bersama Personel Militer Negara Lain

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Atasi Kesulitan Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

Warta TNI

Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurahman di SMP Kartika XIX-I Bandung

Warta TNI

Asrena Kasad Kunjungi TMMD Reg Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Di Arso Timur

Warta TNI

Peduli Terhadap Sarana Ibadah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Gelar Karya Bakti Bersama Warga

Warta TNI

Prof. Mahfud MD : Latgab TNI Dharma Yudha 2023 Menunjukkan Kemampuan Seluruh Prajurit TNI Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI Secara Profesional