Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Waaspers Kasad Bid Renpers Brigjen TNI Dani Budianto di dampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M turun langsung mengawasi pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Cata PK TNI AD Gel- II TA. 2021 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi Jalan Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jum’at (15/10/21).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebanyak 197 calon peserta utusan Kodim 0415/Jambi yang meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi hari ini melaksanakan Tes Garjas, dimana sebelumnya para calon tersebut telah dinyatakan lulus seleksi kelengkapan administrasi, Kesehatan, pengukuran Tinggi badan dan berat badan ( Postur) dan hari ini mereka giliran di uji test kesegaran jasmani.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Pelaksanaan tes Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, Full ups dan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan di kolam renang Telago ratu Kotabaru jambi, semua aturan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai yang ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya. Sedangkan peserta yang dinyatakan lulus tes ini selanjutkan akan mengikuti parade dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Palembang.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Turut mendampingi Waaspers Kasad, selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, tim Jasrem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari R.S Dr. Bratanata (DKT) Jambi.

Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lahan Pertanian ‘Rahma’ Milik Kodim 0406 Lubuk Linggau

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Gotong Royong Di Perbatasan

Warta TNI

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1703/Deiyai

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pengamanan Venue G20 Di Mangrove Tahura dan GWK Cultur Park

Warta TNI

Persit Kodim 1702/JWY Kunjungi Rumah Singgah YGAP Wamena