Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Desember 2022 - 15:09 WIB

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho imam Santoso, S.E., M.M., Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho imam Santoso, S.E., M.M., Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho imam Santoso, S.E., M.M., pimpin Acara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Gelombang – I TA. 2022, bertempat di Lapangan Dodik Latpur Rindam II/Swj, Baturaja, Rabu (28/12/2022) lalu.

Dalam amanat tertulis Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, M.A., yang dibacakan Danrindam II/Swj mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar sesuai rencana.

Hasil keluaran pendidikan, sebagaimana telah tertuang di dalam kurikulum Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Keputusan Danpussenif Nomor Kep/12/IV/2020 tanggal 21 Februari 2022 bahwa, lulusan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD berkualifikasi sebagai Tamtama penembakan senapan di satuan Infanteri jajaran TNI AD.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan kejuruan Infanteri yang di dukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang prima dalam mendukung tugas satuan infanteri jajaran TNI AD”, ujarnya.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Danpussenif juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam II/Swj beserta seluruh Staf, Gumil, Pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payah serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Diakhir amanat Danrindam II/Swj, menyampaikan beberapa penekanan Danpussenif untuk dipedomani didalam melaksanakan tugas di satuan sbb :

Pertama, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Kedua, Tingkatan profesionalisme prajurit, melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan di dalam setiap bentuk penugasan yang ada

Ketiga, Aplikasikan dan kembangkan kemampuan serta kemampuan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada serta adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan pengetahuan.

Usai upacara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danrindam II/Swj kepada para mantan Siswa di lapangan Depan Mako Dodiklatpur Baturaja. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Paspampres Tameng Hidup Kepala Negara di KTT Ke-43 ASEAN Jakarta

Warta TNI

Prospek Menjanjikan Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ Intensifkan Budidaya Tanaman Vanili

Warta TNI

Kebun Buah Naga Milik Warga Tidak Berbuah, Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Hadir Berikan Solusi

Warta TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu Meriahkan Isra’ Mi’raj di Masjid Al Huda Gaperta

Warta TNI

Inilah Wujud Kasih Sayang Satgas TNI 142/KJ Kepada Anak-Anak Papua

Warta TNI

Berantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

Warta TNI

Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan