Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Kamis, 5 Januari 2023 - 14:13 WIB

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Babinsa Koramil Tigi Rutin Lakukan Komsos

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Babinsa Koramil Tigi Rutin Lakukan Komsos

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Babinsa Koramil Tigi Rutin Lakukan Komsos

SRIWIJAYADAILY, Tigi – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban, serta kekompakan dengan warga diwilayah binaan. Koramil 1703-02/Tigi aktif melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Serma Rizal Ruma, ia menggelar komsos dengan Julianus Motte di Kampung Wagete 1, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (5/1/2023).

Serma Rizal mengungkapkan, kedekatan dan keakraban dengan warga di wilayah binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa, dan salah satunya dengan melakukan komsos secara rutin guna membangun interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

“Kegiatan rutinitas komsos ini merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga di wilayah, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah,”ungkapnya.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

Dengan rutin melakukan komsos di berbagai lapisan masyarakat di wilayah, maka kehadiran Babinsa akan diterima baik dan positif di tengah lingkungan masyarakat.

“Di samping itu perkembangan situasi dan kondisi di wilayah sekecil apapun akan dapat terpantau oleh Babinsa, sehingga jika ada permasalahan bisa lebih awal Babinsa mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi,”bebernya.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Sementara Julianus Motte mengaku kehadiran Babinsa sangat menyentuh hati kami dan keluarga besarnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kebaikan Bapak Babinsa yang sudah peduli mengunjungi kami, dan berbincang dengan penuh keakrapan, Semoga Bapak Babinsa selalu bisa menjadi contoh dan pengayom untuk kami,” harapnya. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Warta TNI

Demi Keselamatan Prajurit, Brigif 8/GC Perbaiki Jalan Menuju Perumahan

Warta TNI

Kado Kejutan Dari Dandim 0413/Bangka Buat Siswa SMAN 2 Sungai Selan Dan SMAN 1 Pangkal Pinang

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Pos Eragayam Bangun Yankes

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Panglima TNI Bahas Percepatan Vaksin Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Tim Mabesad Tinjau Kesiapan Peningkatan Status Korem 042/Gapu Menjadi Kodam

Warta TNI

Danramil Muara Bulian Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan Dan Lahan 

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Danrem Gapu Kunjungi Bupati Tebo