Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Minggu, 8 Januari 2023 - 14:40 WIB

Pangdam Cenderawasih Resmikan Gerai Bang Pace dan Beri Penghargaan Atas Jasa Pemulangan Warga Kiwirok

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Gerai Bang Pace dan Beri Penghargaan Atas Jasa Pemulangan Warga Kiwirok

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Gerai Bang Pace dan Beri Penghargaan Atas Jasa Pemulangan Warga Kiwirok

SRIWIJAYADAILY, Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikan Gerai Bang Pace dan Produk UMKM Mama Papua Mampu di Bandara Sentani Jayapura, Minggu (8/1/2022).

Dikutip dari keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih peresmian Gerai Bang Pace dan Produk UMKM Mama Papua Mampu tersebut juga dihadiri oleh Para Pejabat TNI/Polri di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Pj Bupati Jayapura dan Tokoh Pemuda Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Musfata menyampaikan bersyukur karena diacara sederhana tersebut, namun menyangkut hajat hidup rakyat.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Untuk itu Pangdam mengapresiasi kepada Danrem 172/PWY yang menginisiasi Gerai Bang Pace dan produk UMKM Mama Papua Mampu, terlebih melalui proses yang panjang hingga terwujud seperti saat ini.

“Hikmahnya adalah apapun yang dilakukan bersama, saling tolong menolong, kerjasama maka Tuhan akan Memberkati kita semua, terlebih niat baik kita untuk kesejahteraan masyarakat Papua yang diwadahi kelompok mama mama Papua,” jelas Pangdam.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Komunitas dan semua pihak yang ikut terlibat menyiapkan semua ini, baik dari PT. Angkasa Pura dan Pemda Kab. Jayapura yang dihadiri langsung oleh Bupati.”

“Perhatian Pemerintah dalam memperdayaan kepada UMKM adalah hal yang sangat baik. Terlebih Indonesia dapat melalui krisis yang melanda dunia karena kekuatan UMKM khususnya mama mama ini telah menyelamatkan perekonomian Indonesia. Sehingga diharapkan dapat sejahtera bersama-sama,” jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Selanjutnya acara dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Bapak Nico Kogoya Ceo Maskapai Ikairos Papua Air Services, Capten Nelson Urpon Pilot Maskapai Ikairos Papua Air Services, Bapak Alfrida Pekey Co Pilot Maskapai Ikairos Papua Air Services. Atas jasa-jasa dan Partisipasinya dalam membawa rombongan Muspida Kab. Pegunungan Bintang ke Kiwirok dalam rangkaian kegiatan pemulangan Masyarakat Kiwirok.(Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tentara Indonesia dan US Pimpin Operasi Gabungan Di Super Garuda Shield

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Ketua KPU Kota Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Generasi Muda Perkokoh Persatuan dan Pegang Teguh Nilai-nilai Pancasila

Warta TNI

TNI – Polri Bersinergi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Jaluko

Warta TNI

TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0412/Lampung Utara Dan Warga Pasang Kanopi Rumah Ibu Maryati