Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Home / Warta TNI

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan (Puspen TNI).

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan (Puspen TNI).

SRIWIJAYADAILY, Jayapura – Menjaga kerukunan dan membangun kesadaran akan pentingnya perdamaian, persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa agar pembangunan nasional dapat berjalan lancar. Sejarah dunia telah membuktikan bahwa persatuan akan membawa kemakmuran sedangkan kebencian akan membawa keruntuhan.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada acara jamuan makan malam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Papua di Mako Polda Papua baru Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (08/01/2023).

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Terdapat banyak tantangan yang harus diselesaikan, hal tersebut tidak bisa selesai dengan sendirinya, harus dihadapi secara bersama-sama, saling bahu-membahu dan berkoordinasi untuk kemajuan Papua. “Kita harus bekerjasama untuk meningkatkan kualitas masyarakat Papua, meliputi kualitas pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja serta kualitas kehidupan, agar masyarakat Papua dapat lebih berperan dalam membangun daerahnya,” kata
Panglima TNI.

Laksamana TNI Yudo Margono mengajak semua pihak untuk mengesampingkan ego sektoral dan perbedaan. “Kita adalah sistem yang saling mendukung. Ibarat jam tangan, ada jarum penunjuk jam, ada jarum penunjuk menit, dan ada pula roda-roda di belakangnya yang saling bekerja dalam harmoni,” ujarnya.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Di akhir sambutannya, Panglima TNI menekankan bahwa tujuan kunjungannya bersama Kapolri dan seluruh petinggi TNI adalah untuk menyerap aspirasi dari para Bapak dan Ibu Tokoh Masyarakat sekalian. “Kami terbuka untuk segala saran dan masukan demi kemajuan Papua dan demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Pejabat Utama TNI dan Polri, Pejabat Utama Pemerintah Daerah Provinsi Papua, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Papua.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Selalu Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 03/Ma. Tembesi Bantu Warga Bangun Rumah

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

Prajurit Kodim 0422/LB Sosialisasikan Upaya Mengatasi Kekeringan Di Wilayah

Warta TNI

Kasiter Kasrem 044/Gapo Buka Perkemahan Bakti Pramuka Peduli-1 Tingkat Penegak dan Pandega Se-Kota Palembang

Warta TNI

Tingkatkan Kebersamaan, Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Cenderawasih Gelar Family Gathering