Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Senin, 16 Januari 2023 - 20:00 WIB

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Dok/Foto Panglima TNI saat kukuhkan KRI Teluk Wondama-527 sebagai Kapal Perang LST, Rabu (11/1/2023)

Dok/Foto Panglima TNI saat kukuhkan KRI Teluk Wondama-527 sebagai Kapal Perang LST, Rabu (11/1/2023)

SRIWIJAYADAILY, Papua Barat – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan didampingi tiga Kepala staf Angkatan secara resmi mengukuhkan KRI Teluk Wondama (TWA)–527, Bertempat di Koarmada III Sorong Papua Barat, Rabu (11/1/2022).

“Kapal ini saya beri nama KRI Teluk Wondama yang diambil dari nama salah satu teluk di Papua Barat, penamaan ini sekaligus bentuk kecintaan TNI terhadap bumi Papua dan kapal ini diharapkan dapat membawa nama besar Teluk Wondama dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Papua” ungkap Panglima TNI.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

Kehadiran kapal jenis Landing Ship Tank (LST) atau kapal angkut Tank terbaru milik TNI AL dengan panjang 117 meter dan lebar 16,4 meter memiliki berat kosong 3.075,230 Ton mampu membawa 10 tank sekelas Leopard 2A4 atau 15 unit Tank BMP-3F serta 476 pasukan pendarat dan crew diharapkan dapat diandalkan dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Sesaat setelah peresmian KRI Teluk Wondama – 527, Panglima TNI dan Kapolri serta para Kepala Staf Angkatan menyempatkan diri bertatap muka dengan anggota TNI dan Polri digedung Serbaguna Koarmada III.

Dihadapan para anggota Panglima TNI mengatakan sinergitas TNI-Polri tidak dapat diragukan lagi, dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. “Dalam menghadapi segala bentuk gangguan dan ancaman dari kelompok – kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI, TNI-Polri harus tegas tetapi tetap humanis,” ucapnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

“Tegas terhadap upaya mengganggu pembangunan nasional maupun masyarakat Papua, dan Humanis dapat diupayakan bersama masyarakat menuju kesejahteraan dan keamanan seperti yang diimpikan impikan masyarakat Papua,” tegas Panglima TNI. (Puspen TNI).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Aswasdallat Kodam II/Sriwijaya Tinjau Latbakjatri Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Sinergitas Koramil 415-08/Danau Teluk  Dan Polsek, Amankan Pertandingan Sepak Bola Steward Cup 2023

Warta TNI

Manunggal Dengan Rakyat, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 16 TK Panen Raya Kacang Tanah Di Mangkau

Warta TNI

Pihak Rektorat Unbari Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Koramil Telanaipura

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Peresmian Gedung Pengumpulan Limbah B3 PT AJM

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Tanam Pohon di Bumi Perkemahan Desa Punti Kalo

Warta TNI

Kodim Jayapura Gelar Liga Top Skor Papua U-14

Warta TNI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Paska Pandemi, Dandim 0415/Jambi Lakukan Penjajakan Dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Di Sungai Gelam