Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Olahraga / Warta TNI

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:06 WIB

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Kodam II/Sriwijaya Bekerjasama Dengan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Billyard Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Sumsel menggelar Kompetisi Billiar 9 Ball Open Tournament Bertajuk Pangdam II/Sriwijaya Cup II 2023.

Ajang Billyard 9 Ball Open Tournament bertajuk Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini digelar mulai Senin, 16 Januari 2023 hingga Minggu, 22 Januari 2023.

Turnamen ini dibuka Pangdam II/Swj yang diwakili Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., Senin (16/01/2023) tadi malam, bertempat di Naff Billiard & Resto, Jl. Ahmad Yani, Kota Palembang.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Azhar Mulyadi menyampaikan bahwa, even ini merupakan salah satu wujud nyata partisipasi Kodam II/Swj untuk meningkatkan kemahiran dan memberdayakan potensi atlet-atlet Billyard melalui sebuah jenjang kompetisi yang terpadu dan penuh dengan sportivitas dalam suasana persahabatan yang kuat.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

“Semoga upaya kita dalam menggelorakan olahraga Billyard ini, mampu menambah semangat sportivitas, persahabatan dan meningkatkan prestasi atlet Billyard Indonesia, serta lahirnya bibit-bibit atlet baru, sehingga proses regenerasi atlet Billyard di Sumatera Selatan dapat terus berlanjut dan berkesinambungan”, ungkapnya.

Pangdam berharap tournament ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga Billyard di tanah air, khususnya di Sumatera Selatan dan sekaligus ajang uji coba dan evaluasi guna mengukur tingkat kemampuan dan hasil latihan yang telah dilaksanakan para atlet selama ini maupun dalam menghadapi kejuaraan di masa mendatang.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

“Jadikan tournament ini sebagai wahana untuk saling berkomunikasi dan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama atlet, sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan persaudaraan, yang pada gilirannya dapat didayagunakan, untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Brigjen TNI Azhar Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pangdam II/Swj kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Palembang, KONI Sumsel, POBSI Sumsel, panitia penyelenggara dan semua pihak, atas partisipasi, usaha dan kerja kerasnya sehingga tournament ini dapat terselenggara sesuai rencana.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

Kompetisi Tournament Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini akan dibagi menjadi 2 bagian, diantaranya ada kualifikasi lokal yang hanya diperuntukkan bagi pemain di wilayah Sumatera Selatan saja. Dari total 64 peserta, akan disaring menjadi 16 orang untuk lanjut ke babak utama.

Kemudian, bagian babak utama akan mempertandingkan 64 peserta yang diambil dari Pendaftaran Wildcard (untuk peserta di luar Sumsel). Pada babak tersebut, peserta yang bertanding termasuk dari yang lolos kualifikasi lokal.

Sementara itu, untuk sistem yang akan digunakan pada turnamen Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini, sama seperti pertandingan Handicap lainnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

Warta TNI

KST Papua Sebar Hoax, Tuduh TNI Polri Sebagai Dalang Pembunuhan Michele Kurisi

Warta TNI

Komandan Brigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 144/JY

Nasional

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Panglima TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TNI 301 Dan Warga Perbaiki Honai

Warta TNI

Dandim 0409/RL Gelar Halal Bihalal Secara Sederhana