Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:28 WIB

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Prajurit Yonif Raider 200/BN berhasil meraih prestasi dalam KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj di Jambi, Minggu (22/01/2023).

Pada kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 s.d. 22 Januari 2023 di Jambi ini, keenam atlet dari Yonif Raider 200/BN atau yang lebih dikenal dengan, “Ksatria Sungai Musi”, berhasil merebut (1) satu medali emas, (3) tiga medali perak dan (2) dua medali perunggu.

“Raihan medali-medali tersebut berhasil disumbangkan Yonif Raider 200/BN dengan mengirimkan enam orang perwakilan yakni, Pratu Aji Suganda, Pratu Dimas, Prada Arifin, Prada Juni Kurnia, Prada Riski dan Prada Ferdi,” ungkap Perwira Seksi (Pasi) Personel Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Bambang Suntoro.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sementara itu, Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengungkapkan rasa  bangganya atas pencapaian yang dilakukan oleh keenam prajuritnya tersebut.

“Saya sangat bangga atas apa yang dicapai oleh prajurit-prajurit Yonif Raider 200/BN”, ungkap Letkol Inf Rakhmat.

Dia meyakini bahwa, semua Prajurit Yonif Raider 200/BN mempunyai potensi untuk meraih prestasi.

“Untuk itu saya berharap, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Baca :  Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Diketahui bahwa, Turnamen KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj ini dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., di Jambi pada 20 Januari 2023 lalu.

Untuk Atlet yang mengikuti Turnamen ini berasal dari se- Sumatera yang berjumlah 311 peserta. Dari 27 Kontingen yang ikut serta dalam ajang ini, 10 Kontingen TNI dan 17 Kontingen Umum.

Dalam Turnamen KKI Open Championship Pangdam II/Swj ini, berhasil mendapatkan Juara Umum adalah Kontingen Korem 043/Gatam, Lampung dengan perolehan Medali 12 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. Selanjutnya disusul ditempat kedua, Kontingen Batanghari Karate Team dengan perolehan 9 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu. Kemudian diurutan ke tiga, Kontingen Korem 042/Gapu, Jambi dengan 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Sedangkan untuk Kategori 3 Top Induvidu , Juara Umum Pertama, Atlet Karate Putri Alicia Carolina El Shadai dari Korem 045/Gaya, Babel berhasil meraih 2 mendali Emas, kemudian di tempat kedua, Nabila Dwi Putri Korem 044/Gapo Sumsel, juga meraih 2 medali Emas dan Novisa Inri Salim dari Korem 042/Gapu, Jambi meraih 1 medali Emas dan 1 Medali Perak. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI

Warta TNI

Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Warta TNI

Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Warta TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

Warta TNI

Ratusan Dosis Vaksin Jenis Sinovac Digelontorkan untuk Pelajar SDN Margoanyar

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Istighatsah Kubra Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan