Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Februari 2023 - 07:25 WIB

Pangkas Rambut Gratis, Pos Satgas Yonif 143/TWEJ Diserbu Anak-Anak Papua

Pangkas Rambut Gratis, Pos Satgas Yonif 143/TWEJ Diserbu Anak-Anak Papua/ FOTO : Dok. Dispenad

Pangkas Rambut Gratis, Pos Satgas Yonif 143/TWEJ Diserbu Anak-Anak Papua/ FOTO : Dok. Dispenad

SRIWIJAYADAILY, Papua – Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua diserbu anak-anak Kampung Tatakra untuk minta dipangkas rambutnya.

Kedekatan personel Pos Tatakra dengan anak-anak Kampung Tatakra, bukan kali ini saja. Personel Satgas Yonif 143/TWEJ juga kerap melaksanakan kegiatan untuk mengisi waktu luang anak-anak dengan berbagai kegiatan positif seperti belajar bersama di Pos Satgas.

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2/2023) mengatakan, hal ini membuat haru sekaligus bangga para prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ dikarenakan jarak rumah yang terbilang jauh dengan Pos Satgas.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

“Mereka rela berjalan kaki mendatangi Pos Tatakra sekedar meminta bantuan merapikan rambut mereka untuk menjaga kerapian sebagai pelajar, “ tuturnya.

Dansatgas lebih lanjut menyampaikan bahwa setiap personel Satgas Yonif 143/TWEJ harus dapat memberikan kontribusi positif dan selalu siap membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya, sesuai dengan moto Satgas.

“Kami datang untuk menjadi saudara, kami bertekad untuk memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat di Papua, terutama di tempat kami bertugas ,” terang Dansatgas.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Danpos Tatakra merespon dengan cepat keinginan anak-anak untu pipangkas rambutnya. Dirinya segera menyiapkan anggotanya membantu anak-anak mencukur dan merapikan rambut mereka.

“Saya sambut baik adik – adik ini, karena merupakan suatu wujud kepercayaan terhadap TNI bahwa keberadaan Satgas diyakini bisa melindungi dan membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Danpos Tatakra.

Semangat anak-anak patut mendapat apresiasi dikarenakan tempat tinggal yang terbilang jauh, mereka sempatkan datang ke Pos Satgas untuk merapikan rambut karena dari pihak sekolah sebagai pelajar harus menjaga kedisiplinan sebagai siswa seperti penampilan rambut yang tidak boleh panjang.

Baca :  Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa

“Kami bangga dengan adik – adik pelajar sebagai calon penerus bangsa ini mereka mempunyai semangat untuk maju dalam menuntut ilmu dan mematuhi peraturan sekolah,” tambah Danpos.

Sementara itu Asep Ball (13) pelajar kelas 6 SDN Fanembo mewakili kawan – kawanya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu mencukur dan merapikan rambutnya.

“Sa terimakasih dan senang sekali kepada abang TNI, su kasih rapi sa pu rambut”, ucapnya bangga. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dapur Lapangan Kodam III/Siliwangi, TNI AD Peduli Rakyat

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Warta TNI

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Warta TNI

Babinsa Sertu Erizal Dampingi Bhabinkamtibmas Pada Kegiatan Jum’at Curhat Polri

Warta TNI

Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Warta TNI

Kapuspen TNI : Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Sudah Ditangkap

Warta TNI

Jajaran Kodim 0415/Jambi Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023