Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Februari 2023 - 14:18 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminuddin, S.E., M.M, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023 bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Selasa (07/02/2023)./ FOTO : Penrem042gapu/Sriwijayadaily

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminuddin, S.E., M.M, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023 bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Selasa (07/02/2023)./ FOTO : Penrem042gapu/Sriwijayadaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminuddin, S.E., M.M, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama,” bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Selasa (07/02/2023).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangannya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023 tersebut dipimpin oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudhawan, dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,S.Hi.,M.Si, para PJU POlda Jambi, Para Kasi Kasrem 042/Gapu dan diikuti unsur dari TNI, POLRI dan ASN.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dalam sambutannya Wakapolda Jambi menyampaikan gelar pasukan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya. Sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat tercapai sesuai dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”.

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

Adapun Sasaran Operasi Keselamatan 2023, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalulintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

“Operasi kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat berlalu lintas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamseltibcar lantas,” katanya.

Operasi Keselamatan 2023 tersebut akan berlangsung selama 17 hari mulai tanggal 7-23 februari 2023. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sosialisasi Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Vitamin Demi Kesehatan Anak di Perbatasan

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Ke Kab. Tanjab Barat

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Patroli Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Tugu Pancasila 1 Mei 2023 Sebagai Momentum Membangun Papua

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah

Warta TNI

Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan