Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Februari 2023 - 20:17 WIB

Kunjungan Kerja ke Koramil, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jambi Selatan/ FOTO : Dok. Kodim 0415/Jambi

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jambi Selatan/ FOTO : Dok. Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny melakukan kunjungan kerja ke jajaran Koramil di wilayah Kodim setempat.

Kunjungan itu dilakukan mulai dari Koramil 415-10/Jambi Selatan dan dilanjutkan ke Koramil 415-12/Psr.

Kedatangan Kolonel Inf Marsal Denny ini disambut hangat oleh Danramil bersama unsur Forkopimcam setempat, Tokoh masyarakat dan anggota Koramil.

Selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kunjungan Dandim juga untuk mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya.

Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan dan pesan kepada anggota Koramil yang dikunjungi, diantaranya menjelang tahapan Pemilihan umum atau Pemilu tahun 2024 harus bersikap netral, jangan ada keberpihakan terhadap salah satu partai maupun calon peserta pemilu.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

“Danramil dan Babinsa harus bisa memetakan kerawanan di wilayahnya dengan mendeteksi dini peluang dan kerawanan di wilayah masing – masiing,” kata Kolonel Marsal, Selasa, 7 Februari 2023.

Dia berpesan agar masing-masing anggota Babinsa harus saling membantu, peduli dan saling tolong menolong dalam menjaga ketertiban teritorial dan keamanan di wilayah pembinaan Kodim 0415/Jambi.

Baca :  Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

“Babinsa dilapangan harus bijaksana dan selalu lakukan koordinasi dengan aparat Babinkamtibmas dan Perangkat Desa setempat, jika ada sesuatu hal menonjol segera laporkan Danramil”, ungkapnya.

Semua kebijakan yang disampaikan Komandan satu frekuensi dan sama dengan kebijakan pimpinan yang harus ditaati. Dalam bertindak dan berbuat selalu gunakan logika jangan mudah dipengaruhi oleh preman yang berbuat pelanggaran, tunjukkan hal – hal positif dalam bertugas dan jaga citra TNI.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Hindari sekecil mungkin untuk pelanggaran yang berbenturan dengan masyarakat. “Pandai – pandailah bergaul dengan masyarakat dan jangan menyakiti masyarakat dan Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI itu sudah cukup, jangan ditambah lagi yang aneh – aneh”, imbuhnya.

Terakhir, Laksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan agama masing – masing. “Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki”, tandasnya. (RED/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli UMKM, Kasad Nikmati Nasi Kuning dan Ketoprak

Warta TNI

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 68 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Warta TNI

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berikan Perlengkapan Olahraga Kepada Masyarakat Kampung Sota

Warta TNI

SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Warta TNI

Kedatangan Dandim Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius Disambut Persembahan Tarian Sekapur Sirih

Warta TNI

Komsos Petani Cabe, Babinsa Koramil 21/Madat Berikan Motivasi dan Semangat