Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Februari 2023 - 07:25 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting/ FOTO : Dok. Sterdim 0415 Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting/ FOTO : Dok. Sterdim 0415 Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna memberikan perhatian serta melihat perkembangan anak penderita Stunting yang ada di wilayah binaannya,, Babinsa Solok Sipin Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Agus Sukma didampingi Ketua Posyandu Kel. Solok Sipin ibu Winda menyambangi keluarga yang memiliki anak menderita Stunting, Rabu (8/3/2023).

Kedatangan Babinsa ini tidak hanya sekedar silaturahmi, namun juga memantau tumbuh kembang anak penderita Stunting di wilayah binaan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak di wilayah binaannya, serta memberikan sembako sebagai dukungan moril.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Dandim 0415/Jambi melalui Danramil Telanaipura, Kapten Arm Irfan Kito mengatakan bahwa kegiatan Babinsa ini dilakukan secara rutin hingga anak penderita Stunting kembali normal seperti anak anak pada umumnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

“Selain memberikan bantuan, kita juga hadir untuk memantau perkembangan Balita Stunting ini hingga 6 bulan kedepan,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, pembinaan Stunting ini dilakukan secara rutin hingga anak penderita Stunting kembali normal dengan estimasi waktu enam bulan kedepan.

“Sebab ini menjadi perhatian serius buat kita, kita akan pantau terus hingga kondisi tubuh anak Stunting normal seperti anak anak lainnya,” imbuhnya.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Dengan kegiatan Babinsa mendatangi rumah anak Stunting untuk memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan asupan gizi pada anak, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Koramil Telanaipura Gelar Serbuan Vaksinasi Ke TPA Talanggulo

Warta TNI

Babinsa Biak Dampingi Tenaga Kesehatan Sosialisasikan Vaksinasi

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penerimaan Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT Tahun 2022

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023

Warta TNI

Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko