Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Februari 2023 - 07:32 WIB

Army Kids Zone Wadah Edukasi Anak Di Yon Arhanud 12/SBP

Army Kids Zone Wadah Edukasi Anak Di Yon Arhanud 12/SBP/ FOTO : Dok. Pendam II/Swj

Army Kids Zone Wadah Edukasi Anak Di Yon Arhanud 12/SBP/ FOTO : Dok. Pendam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan Army Kids Zone yang diselenggarakan di dalam Satuan Batalyon Arhanud 12/SBP diikuti oleh beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di sekitar area Batalyon Arhanud 12/SBP. Sekitar kurang lebih 300 anak terlibat dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, mulai tanggal 5 s.d. 7 Februari 2023.

Kegiatan ini didukung oleh Tim dari Batalyon Arhanud 12/SBP yang terbagi dalam beberapa bagian yang tercakup dalam kegiatan Army Kids Zone seperti Pengenalan Profil Satuan, Alutsista Arhanud, Outbond, Farming zone dan juga sesi Photobooth .

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Ibu Sri yang mengantar putrinya mengaku anaknya sangat senang mengikuti kegiatan itu, bisa mempunyai pengalaman naik truk Reo, mengenal Meriam dan Rudal. Selain itu Main Outbond dan diajari juga cara menanam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Batalyon Arhanud 12/SBP ini tidak hanya untuk kalangan satuan namun juga dibuka untuk umum sehingga masyarakat dapat mengenal lebih dalam tentang satuan dan sekaligus menanamkan nilai- nilai positif kepadanya.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

“Saya berharap dengan kegiatan Army Kids akan mengenalkan sejak dini kepada anak anak tentang TNI AD termasuk persenjataan TNI AD sehingga akan memunculkan ketertarikan dan kecintaan terhadap TNI.

Selain itu, dengan adanya Outbond akan melatih keberanian dan mental anak-anak, sekaligus ketangkasan dan motorik mereka”, ujar bu Resti Atika salah satu guru di TK Kartika II – 15.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Agus Prijambodo S.Sos., M.I.P., mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dalam efektifitas pembentukan kemandirian anak.

“Dalam hal ini juga menunjukkan bahwa program pembelajaran Army Kids berdampak terhadap tiga bentuk kemandirian anak yaitu intelektual, emosional, dan spiritual, serta menunjukkan efektifitasnya yang terletak pada pembiasaan yang setiap hari dilakukan di sekolah”, terangnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Keakraban, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Makan Bersama Warga

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

Nasional

TNI AL Kembali Berduka, 1 Prajurit Gugur di Kalikote Papua

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan 1 Abad NU

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Dan Tanam Pinang Batara Di SMP Yakpesmi

Warta TNI

Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

Warta TNI

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis