Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 10 Februari 2023 - 11:45 WIB

Pacu Semangat Para Anggota, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Senam SKJ 88

Personel Kodim 0419/Tanjab gelar SKJ 88/ FOTO : Dok. Pendimtanjab

Personel Kodim 0419/Tanjab gelar SKJ 88/ FOTO : Dok. Pendimtanjab

SRIWIJAYADAILY. CO.ID – Untuk menjaga kesehatan tubuh agar prima, Kodim 0419/Tanjab menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ 88) yang diikuti oleh seluruh personil, baik TNI maupun PNS, dan Persit bertempat dilapangan Olahraga Darmawangsa Kodim 0419/Tanjab Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jum’at (10/2/2023)

Dengan penuh semangat dan gembira seluruh anggota Kodim dan Persit mengikuti semua gerakan instruktur senam, mulai dari pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan, sehingga pelaksanaannya berjalan maksimal.

Gerakan senam di pagi hari juga sangat bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, dan membantu melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari saat pagi juga bagus bagi tubuh karena mengandung vitamin D.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si., mengatakan dengan kegiatan olahraga bersama senam SKJ 88 ini ada banyak manfaat diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan yang paling penting untuk menjaga kesehatan badan.

“Selain itu, tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh agar prima, juga dapat memacu semangat para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari”.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

“Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Dandim saat dikonfirmasi usai senam.

Perlu juga diketahui, Senam Kesegaran Jasmani 88 dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran jasmani oleh prajurit TNI selain sesuai dengan perintah Komando Atas juga untuk memperkenalkan kembali senam kesegaran yang pada awal tahun 90 an dijadikan sebagai senam wajib diberbagai instansi di Indonesia,” tambahnya.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Kemudian, beliau mengingatkan kepada seluruh anggota di jajaran dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat cuaca saat ini sangat tidak menentu, agar tidak mudah terserang penyakit.

“Mari kita manfaatkan waktu luang yang ada untuk berolah raga, tentunya harus diimbangi dengan pola makan yang sehat, agar tetap terjaga kesehatan kita. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam ini dapat menjaga komunikasi dan kekompakan antar prajurit agar semakin erat,” tutup Dandim. (Red/**).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Pjs. Danramil Jambi Timur Sambangi Camat Palmerah

Warta TNI

Danrem 042 Gapu Melayat Kerumah Duka Prajurit TNI Gugur Di Papua

Warta TNI

Kembangkan Potensi Generasi Muda, Dandim Mimika Bersama Forkopimda Gelar Pertandingan Eksebisi Bola Basket

Warta TNI

Personel Kodim Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur di Sumur

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

Warta TNI

Panglima TNI: Natuna Secara Geografis Sentral ASEAN

Warta TNI

Prajurit dan Persit Yonif Raider 300/BJW terima Pembekalan Hukum dari Kumdam III/Siliwangi

Warta TNI

Hadiri Acara Cirebon Bersholawat, Kasad “Sang Putra Daerah Cirebon” Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Syekh Syarif Hidayatullah