Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Jumat, 10 Februari 2023 - 21:31 WIB

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi Pelda M. Arofik bersama warga Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sakernan kompak melaksanakan gotong-royong membersihkan kiri kanan jalan desa dari sampah dan material sisa bangunan yang tercecer disepanjang jalur jalan desa, Jum’at (10/02/2023)

Kegiatan Gotongroyong setiap hari jum’at ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan Karya Bakti Koramil 05/Sengeti di tengah-tengah masyarakat terutama pada Jumat Bersih.

Selain itu kegiatan yang kita lakukan tersebut untuk mengantisipasi banjir disaat musim penghujan selalu menggenangi desa dan apalagi disaat debit sungai batanghari naik, namun yang paling penting adalah untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat dan seluruh warga desa binaan, ungkap Rofik.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Ia juga mengatakan, bahwa TNI bersama Rakyat merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat. “Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturahmi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan. “TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut gotongroyong pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat, itu menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Terpisah, Danramil Sengeti, Kapten Inf Mujiono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsanya merupakan bentuk kepedulian TNI. “Melalui kerja nyata Babinsa di wilayah dalam rangka pembinaan desa lakukan kegiatan karya bakti demi terjalinnya sinergitas dan Kemanunggalan TNI dan rakyat”.

Apa yang dilaksanakan oleh para Babinsa benar-benar dengan tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Kayu Aro Halimah menyampaikan terimah kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. “Dengan kehadiran Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong”, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : TNI-Polri Harus Mempunyai Nilai Manfaat dan Menjadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung TMMD Reg Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Di Arso Timur Kab. Keerom

Warta TNI

Masyarakat Antusias Serbu Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Desa Talang Selungko

Warta TNI

Ukir Prestasi, Prajurit Yonzipur 2/SG Sumbang Medali Emas Muay Thay

Warta TNI

Dukung Program Pemerintah Ketahanan Pangan, Serda Wahyu Bantu Warga Binaan Panen Padi

Warta TNI

Klarifikasi Video TNI Berangkat Penugasan Ke Palestina, Kapuspen TNI Nyatakan Hoak

Warta TNI

Kasad : Prajurit Akan Optimal Bertugas Jika Tempat Tinggalnya Layak

Warta TNI

Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota