Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Februari 2023 - 06:22 WIB

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wujud dari kepedulian terhadap anak Stunting, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Juned bersama Lurah Olak Kemang dan para kader Keluarga Berencana Kecamatan maupun Kelurahan menyambangi anak Stunting yang ada diwilayah binaan, Rabu (08/02/2023) lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak dari waktu ke waktu setelah diberikan pendampingan dan asupan gizi yang cukup oleh instansi terkait, termasuk didalamnya Koramil 415-08/Danau Teluk.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Pada kesempatan tersebut, Koramil 415-08/Danau Teluk melalui Babinsa Pelda Juned memberikan tali asih kepada orang tua anak Stunting berupa makanan dengan gizi dan protein tinggi yaitu berupa Susu, Roti, Telur dan Kacang hijau.

Dengan demikian, diharapkan agar berat dan tinggi badan anak tersebut mengalami peningkatan dan perkembangannya akan sama dengan anak normal lainnya.

Disela sela pemberian tali asih tersebut, Pelda Juned berpesan kepada ibu Diana selaku orang tua dari anak Stunting, agar rutin melakukan pengecekan kesehatan anak nya di Puskesmas setempat, sehingga apabila ada kelainan dapat segera teratasi dengan baik.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Ditempat terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Ibnu Hajar menyampaikan bahwa, sinergi dalam memantau dan sekaligus pendampingan terhadap anak Stunting yang ada diwilayah tersebut dilakukan secara kontinyu oleh Babinsa diwilayah binannya masing masing, karena itu semua sudah merupakan perintah dari Komando atas dan sekaligus juga menjadi tanggung jawab Koramil selaku Aparat kewilayahan.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

Dengan dilaksanakannya pemantauan tersebut, Babinsa dapat melaporkan perkembangan anak Stunting secara berkala untuk kemudian dteruskan kepada Komando atas untuk mendapat petunjuk lebih lanjut dalam menuntaskan Indonesia bebas Stunting, pungkas Ibnu. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Bantu Persiapkan Upacara Hari Kemerdekaan Di Ponpes Al Kinanah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Motivasi Tim Ponpes yang Berlaga di Liga Santri Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

Koordinasi dan Komunikasi Sangat Diperlukan Untuk Publikasi TMMD Oleh Tim Pendim Bute

Warta TNI

Pimpin Rapim TNI AD TA 2023, Kasad Tegaskan TNI AD Siap Kawal Pembangunan Nasional

Warta TNI

Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif RK 115/ML Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Peringati Harkitnas 2023 Dengan Upacara Bendera

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Pelayanan Kesehatan Keliling

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi Dengan Unsur Forkopimda Muarojambi