Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:03 WIB

Kasau : TNI AU Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Program Nasional

Kasau : TNI AU Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Program Nasional/ FOTO : IST

Kasau : TNI AU Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Program Nasional/ FOTO : IST

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menegaskan komitmen TNI AU untuk aktif berperan membantu negara terutama mendukung pemerintah mewujudkan berbagai program nasional sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

Penegasan ini disampaikan Kasau saat menyampaikan penekanan pada penutupan Rapim TNI AU 2023 yang berlangsung di Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

Kasau menjelaskan bahwa peran aktif TNI AU terutama dalam menyukseskan program prioritas nasional sesuai Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023 yaitu membantu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta meningkatkan sinergi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pertahanan dan keamanan demi kedaulatan NKRI.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Kasau menyampaikan sejumlah atensi yang harus dilaksanakan oleh seluruh Komandan satuan jajaran TNI AU. Atensi meliputi sejumlah bidang tugas antara lain bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI AU, bidang Perencanaan dan Anggaran, bidang Intelijen, bidang Operasi dan Latihan, bidang SDM, bidang Logistik, bidang Pembinaan Potensi Dirgantara, bidang Komunikasi dan Elektronika, bidang Lambangja, dan bidang Kerjasama Internasional.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Khusus bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI Angkatan Udara, Kasau menekankan seluruh jajaran TNI AU agar menyiapkan dan mengoptimalkan kemampuan satuan guna mendukung penugasan dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan program prioritas nasional.

Pada bagian akhir, Kasau juga menegaskan kembali tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya Saat Kunjungan Kerja Ke Korem 045/Gaya

Warta TNI

Pertemuan Kasal Dengan Commander of UAE Navy, Ini yang Dibicarakan

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pondok Pesantren di Kota Baru

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Warta TNI

Wakasad Tinjau Latihan Pra Tugas Yonif PR 330/Tri Darma

Warta TNI

Kasad : Menjunjung Tinggi Toleransi Dalam Keberagaman Merupakan Kekuatan Dalam Menciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Panglima TNI Berkurban Sapi Seberat 1,44 Ton

Warta TNI

Ditetapkan Wapres RI, 1.500 Komcad Ikuti Latsarmil di Empat Lemdik TNI AD