Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Februari 2023 - 08:28 WIB

Tingkatkan Keakraban, Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perbatasan Papua

Tingkatkan Keakraban, Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perbatasan Papua/ FOTO : Dok. Pendam Sriwijaya

Tingkatkan Keakraban, Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perbatasan Papua/ FOTO : Dok. Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan keakraban hubungan antara TNI dengan masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ masuk dapur, masak dan makan bersama warga Perbatasan RI – PNG, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (12/02/2023).

Kegiatan masuk dapur warga tersebut dilaksanakan guna lebih meningkatkan keakraban antara warga dengan Satgas dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Perbatasan RI – PNG.

Dalam keteranganya Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Sukamto mengatakan bahwa, kehadiran Satgas di tengah warga masyarakat harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

“Kami mencoba masuk dapur warga untuk masak bersama mereka,” ungkap Danpos.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Sukamto mendatangi dapur bapak Samuel dan akan mengenalkan cara membuat makanan khas Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu Pempek.

“Satgas coba kenalkan cara membuat makanan khas Sumatera Selatan yaitu pempek yang bahan dasarnya tidak jauh berbeda dengan papeda”, terang Danpos.

Kedatangan Satgas mendapat sambutan begitu hangat dari pihak keluarga bapak Samuel, mereka merasa penasaran kepada Satgas karena beranggapan TNI yang setiap hari bersenjata dan mengamankan perbatasan kali ini akan mengajari cara membuat makanan.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tercipta keakraban yang lebih erat selayaknya sebuah ikatan keluarga sehingga kekeradaan kami merupakan bagian keluarga mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Samuel merasa terharu sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan perhatianya dengan sangat luar biasa kepada warga Kampung Yuruf.

“Sa pu rasa senang sekali kepada bapa TNI yang datang ke rumah untuk ajari membuat pempek dan mau makan bersama dengan sa pu keluarga,” tutur Samuel.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

Selanjutnya, Philipus Kepala Kampung Yuruf mengucapkan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan perhatian kepada warganya, ia menyatakan bangga ternyata TNI piawai membuat masakan yang tidak kalah lezatnya dengan makanan khas mereka.

“Sa bangga dengan TNI, ternyata selain menjaga keamanan negara mereka ahli memasak juga terimakasih bapa Danpos”, tuturnya. (Pendam Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pantau Situasi Pasar, Babinsa Komsos Dengan Para Pedagang

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Supiori Bantu Warga Buat Jamban

Warta TNI

Wujud Syukur, Warga Kembang Seri Baru Sajikan Menu Gulai Talang Makan Bersama Satgas TMMD

Warta TNI

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Bentuk Perhatian Anak-anak Di Papua, Satgas TNI 142/Kj Ajarkan Mengaji

Warta TNI

Segudang Kesan dan Doa Untuk Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Yonkav 5/DPC Jaga Netralitas TNI Menjelang Tahun Politik 2024

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo