Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 13 Februari 2023 - 11:35 WIB

Kodim 0415/Jambi Serahkan Bantuan Motor Dinas Dari Kemenhan RI Untuk Babinsa

Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson serahkan motor dinas bantuan Kemenhan RI untuk Babinsa bertempat di Makodim Jambi, Senin (13/02/2023)/ FOTO : Dok. silogdim0415jambi

Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson serahkan motor dinas bantuan Kemenhan RI untuk Babinsa bertempat di Makodim Jambi, Senin (13/02/2023)/ FOTO : Dok. silogdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi menyerahkan bantuan 40 unit sepeda motor dari Kemenhan RI kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di jajaran Kodim 0415/Jambi.

Penyerahan bantuan sepeda motor tersebut dipimpin oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson bertempat di Makodim, Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Senin (13/02/2023)

Kasdim 0415/Jambi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari negara melalui Kemenhan RI untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

“Sekarang ini Pemerintah melalui Kemenhan RI ingin memperbaiki kondisi dari seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil, Babinsa sampai ke bawah Komcad, Hankamrata,” kata Kasdim Dwi Joko.

Letkol Dwi Joko mengungkapkan, para prajurit TNI itu merupakan ujung tombak dari pertahanan Indonesia. Apalagi, negara dan bangsa Indonesia saat ini sedang membangun.

Untuk itu, lanjut Dwi Joko, dibutuhkan terus kerja sama yang baik antara semua aparat, baik TNI, Polri, pemerintah daerah maupun unsur-unsur lainnya. Semuanya, harus rukun dan bersatu menjaga keamanan serta ketertiban, supaya pembangunan ekonomi dan kesejahteraan bisa lebih cepat.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

“Pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa,” tegas Kasdim.

Saat menyerahkan bantuan sepeda motor bagi para perwakilan Babinsa, Kasdim terlihat menyemangati mereka satu per satu. Dia pun mengingatkan agar masing-masing anggota Babinsa untuk merawat motor tersebut.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

“Jaga faktor keamanan dalam menjalankan tugasnya di lapangan karena kondisi motor baru, selalu cek sesuai ketentuan dalam protap 16 tugas dalam berkendaraan serta ikuti aturan berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan baik SIM umum terutama SIM Dinas,” tandasnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Perwira Staf Kodim, Perwakilan Danramil, Perwakilan Paurbung dan Perwakilan Babinsa yang menerima motor dinas. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat Serta Redistribusi Tanah Tahun 2023

Warta TNI

Berbagi Ilmu Agama, Satgas TMMD Ke-115 Ajari Anak Mengaji di Rumah OrangTua Asuh

Warta TNI

Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Warta TNI

Tim Gabungan TNI Polri Berhasil Evakuasi 167 Masyarakat Paro Nduga

Warta TNI

Satgas TMMD di Desa Talang Silungko Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya Saat Kunjungan Kerja Ke Korem 045/Gaya