Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Senin, 13 Februari 2023 - 20:22 WIB

Melalui Komsos, Satgas Yonif R 142 Dengarkan Keluh Kesah Warga Pegunungan Papua

Satgas Yonif Raider 142/KJ  melakukan Komsos ke Rumah bapak Ilang Gombo, di Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (13/02/2023)./FOTO : Pendam Sriwijaya

Satgas Yonif Raider 142/KJ melakukan Komsos ke Rumah bapak Ilang Gombo, di Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (13/02/2023)./FOTO : Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY..CO.ID – Guna lebih dekat dengan warga dan mengetahui kondisi yang ada di Lapangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ terus melakukan kegiatan Teritorial dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Rumah salah satu tokoh agama bernama Bapak Ilang Gombo, di Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (13/02/2023).

Danpos Eragayam Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Sigit Purnomo mengatakan bahwa, kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) terus dilakukan demi lebih dekat dengan warga.

“Ini kita lakukan lebih untuk mengetahui kondisi sebenarnya di Lapangan. Kita lakukan kunjungan ke rumah Tokoh Agama Distrik Eragayam yaitu Bapak Ilang Gombo, disana kami disambut dengan baik dan hangat oleh beliau,” jelasnya.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Dalam kesempatan itu Bapak Ilang Gombo menyampaikan selamat datang di rumahnya. “Inilah keadaan rumah kita,” pungkasnya.

Lebih lanjut Bapak Ilang Gombo lanjut bercerita keadaan Distrik yang memiliki Komoditi perkebunan sangatlah melimpah, dimana yang bisa diolah yaitu jeruk dan buah merah yang memang jumlahnya sangatlah banyak.

Kendala yang ada yaitu akses jalan yang begitu buruk dan sulit dilalui dan sampai dengan sekarang belum ada perbaikan. Apabila Hujan sangatlah sulit untuk dilalui oleh setiap kendaraan.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Sementara untuk mobil lajuran yang ada hanya 2 unit yang masuk ke Distrik Eragayam, sehingga hasil Panen perkebunan baik itu jeruk, buah merah dan lain sebagainya harus antri untuk dibawa ke Wamena, apabila tidak terangkut banyak hasil kebun Bapak Ilang Gombo yang menjadi busuk,” kata Bapak Ilang Gombo.

Sementara itu, Danpos Eragayam Letda Inf Sigit Purnomo berharap kepada Bapak Ilang Gombo untuk tidak segan-segan menceritakan kesulitan yang dihadapi, termasuk warga lainnya.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut Bapak Ilang Gombo selaku tokoh agama berharap Satgas TNI selalu bersama dirinya dan masyarakat sehingga dapat menyampaikan keluh kesahnya.

“Kita berharap TNI dapat menyampaikan kepada Pihak Pemerintah bagaimana Realisasi ke depannya terhadap Akses jalan yang ada di Distrik Eragayam, sehingga komoditi perkebunan yang ada bisa membangkitkan perekonomian warga di Distrik Eragayam,” tutup Bapak Ilang Gombo.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Warta TNI

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Warta TNI

Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Proses Pengerjaan RTLH Milik Edi Candra Memasuki Tahap Pengacian Lantai

Warta TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Warta TNI

TMMD Ke-113 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Di 5 Kabupaten/Kota

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Warta TNI

Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan