Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Akhir – akhir ini cuaca tidak menentu. Terkadang panas sekali, tetapi mungkin bisa juga hujan terus-menerus dari pagi hingga petang. Aktivitas manusia menjadi penyumbang terbesar pemicu dasar perubahan iklim.

Banyak efek yang ditimbulkan akibat dari perubahan iklim tersebut, mulai dari kesehatan hingga musibah/bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain.

Tercatat dalam dua hari terakhir ini, di Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin dan Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru telah terjadi musibah kebakaran rumah ataupun tempat tinggal yang disinyalir karena kelalaian dan faktor alam.

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Tanpa diduga sebelumnya kebakaran dan amukan si jago merah telah melalap 1 unit rumah milik Mursinah (90), warga RT. 25 Kel. Legok pada Kamis silam dan 1 unit bangunan kolam pemancingan milik Toha (73) warga RT. 13 Kel. Sukakarya pada hari Jum’at kemaren.

Baca :  Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Untuk mengurangi beban hidup bagi para korban kebakaran, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya kepada mereka yang kehilangan harta bendanya.

“Memang bantuan yang diberikan ini belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun paling tidak dapat mengurangi beban hidup akibat musibah kebakaran tempo hari.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Kegiatan pemberian bingkisan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya dengan bersinergi bersama Camat Danau Sipin dan Lurah Legok.

Danramil juga berharap dengan adanya kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan menambah kewaspadaan warga lain saat meninggalkan rumah.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tumbuhkan Kebersamaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Dengan Anak-Anak Di Tapal Batas RI-PNG

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Tebo Ke-24

Warta TNI

Asrena Kasad Dan Tim Dalproggar TNI-AD Tinjau Pembangunan Mayonif 757/GV Di Boven Digoel

Warta TNI

Peduli Ketahanan Pangan, Danramil Danau Teluk Rawat Tanaman Terong

Warta TNI

Komandan Kodim 0420/Sarko Resmi Berganti

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Uji Coba Drone Untuk Satgas Pamtas Yonif R 142

Warta TNI

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Tak Terhitung KST Kembali Sebar Hoax

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi