Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:08 WIB

Babinsa Tanjung Johor Bersama Nakes Pantau Perkembangan Anak Stunting

Babinsa Tanjung Johor Bersama Nakes Pantau Perkembangan Anak Stunting/ FOTO : Dok. dimjbi

Babinsa Tanjung Johor Bersama Nakes Pantau Perkembangan Anak Stunting/ FOTO : Dok. dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Serka Zainal Arifin Babinsa Kel Tanjung Johor Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Hal ini dibuktikan dengan turun langsung kelapangan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Mawar RT 02 Kel Tanjung Johor Kec Pelayangan  Kota Jambi.

Babinsa Serka Zainal Arifin menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” imbuhnya.

Permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan gizi yang berada pada setiap Puskesmas Puskesmas melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI AD dan masyarakat itu sendiri, tambahnya.

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/02) mengatakan, TNI AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi pemahaman pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

“Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini dengan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak”, pungkas Dandim. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 081/DSJ Terima Tim Audit Kinerja Dari Itjen TNI Periode I TA 2023

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cab LVII Yonif 147 Panen Sayur Bersama di Kebun Kompi Markas

Warta TNI

Penyiapan Posko TMMD ke 117 Kodim 0416 Bute Jelang Kunjungan Wasev

Warta TNI

Babinsa Bantu Warga Manfaatan Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2022

Warta TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehataan Dan Pendidikan

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Laksanakan Pengamanan Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan