Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:36 WIB

Prajurit Yonif 147/KGJ Tampilkan Atraksi Barongsai Di Hadapan Kasad

Prajurit Yonif 147/KGJ Tampilkan Atraksi Barongsai Di Hadapan Kasad/ FOTO : Pendam Sriwijaya

Prajurit Yonif 147/KGJ Tampilkan Atraksi Barongsai Di Hadapan Kasad/ FOTO : Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Para Prajurit Yonif 147/KGJ menampilkan Kesenian Barongsai pada kegiatan kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan di Markas Kodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan kunjungan kerja Kasad ke Markas Kodam II/Swj tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Februari 2023, dengan agenda kunjungan melaksanakan Peresmian Tempat Agrowisata Tekno 44 dan Peresmian beberapa Nama Gedung di jajaran Kodam II/Swj.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

Dalam kesempatan Kunker Kasad kali ini, Yonif 147/KGJ mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk menampilkan demonstrasi “Kesenian Barongsai”.

Pada usianya yang baru 2 bulan sejak diresmikan pada 8 Desember 2022 lalu, dengan kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih prajurit Yonif 147/KGJ mampu menampilkan “Kesenian Barongsai” dengan sangat baik.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Danyonif 147/KGJ menjelaskan bahwa, sebelumnya pada Imlek Ceria Festival dan Acara Puncak Cap Go Meh 2023 Kab. Bangka, Tim Barongsai ini telah tampil memukau dan mendapat penghargaan dari dinas pariwisata setempat, sehingga pimpinan Kodam II/Swj memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Tim Barongsai Yonif 147/KGJ untuk tampil pada kunjungan kerja Kasad kali ini.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

“Keberadaan Yonif 147/KGJ di tengah masyarakat Bangka Belitung yang memiliki beragam suku, bangsa, disamping melaksanakan tugas pokok keprajuritan, tentunya senantiasa melaksanakan “Pembinaan Teritorial” serta ikut serta memberikan andil dalam melestarikan budaya dan kearifan masyarakat lokal setempat”, jelasnya. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Gelar Tradisi Lepas Sambut Pejabat Dandim

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Coffee Morning Bersama Insan Pers

Olahraga

Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Gowes dan Jalan Santai HUT ke-78 Kemerdekaan RI Bersama Masyarakat

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Jangga Aur

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua MRP

Warta TNI

Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Warta TNI

Budayakan Hidup Sehat, Kapendam II/Swj Ajak Anggota Jalan Santai Keliling Kota Palembang

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi RI Ke-78