Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:55 WIB

Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Stop Bullying Kepada Pelajar SDN 59/IV Kota Jambi

Stop Bullying, Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkantibmas Masuk Sekolah / FOTO : Dok. dimjbi

Stop Bullying, Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkantibmas Masuk Sekolah / FOTO : Dok. dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Generasi muda adalah tumpuan dan modal pembangunan bangsa. Untuk itu, orang tua, pendidik, pemerintah diharapkan bersungguh-sungguh memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka.

Kesepahaman dan tindakan melindungi terhadap hak atas anak telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28B ayat (2).

Pasal tersebut menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Namun, implementasi pasal tersebut masih menunjukkan adanya berbagai kekerasan yang menimpa anak salah satunya adalah bullying.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka

Menyikapi hal tersebut, Serma Edi Sutopo Babinsa Kel. Thehok Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/ Jambi bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pembinaan dan sosialisasi terhadap pelajar SDN 59/IV Kota Jambi terkait maraknya bullying atau perundungan yang akhir-akhir ini terjadi dibeberapa sekolah.

Pembinaan dan sosialisasi bullying diikuti oleh puluhan siswa-siswi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta akibat yang terjadi bagi pelaku dan korban bullying.

Harapannya jangan sampai kasus bullying terjadi di SD Negeri 59/IV Kota Jambi Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, ungkap Serma Edi, Kamis (16/2/2023).

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus, imbuh Edi.

Pada kesempatan lain, Danramil 0415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edy Arman, SH., mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas masuk ke sekolah dalam rangka mensosialisasikan terhadap pelajar SDN 59/IV Kota Jambi terkait maraknya bullying atau perundungan, karena dampak dari bullying ini sangat luas karena akan membekas dalam ingatan anak-anak, apabila sedari usia dini telah mengalaminya.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Dampaknya dapat mengalami depresi, gangguan kecemasan, bahkan yang paling parah adalah bunuh diri. Selain orang dewasa, anak-anak atau remaja yang menjadi korban bullying bisa mengalami penurunan harga diri, kehilangan minat terhadap aktivitas tertentu.” jelas Mayor Edy. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Tunaikan Kewajiban Membayar Zakat Fitrah

Warta TNI

Mendukung Program Ketahanan Pangan Dandim 0432/ Bangka Selatan Tinjau Sawah

Warta TNI

Menjemput Berkah Ramadhan, Koramil Muara Tembesi Bersama Persit Bagikan Takjil Gratis

Warta TNI

Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Bangun Tempat Cuci Tangan Di SD Negeri 57/II Talang Silungko