Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Februari 2023 - 06:29 WIB

Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP

Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP/ FOTO : Istimewa

Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danramil 01/Suak Kandis Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Kusnadi bersama anggota melatih anggota Pramuka SMPN 3 Muarojambi, bertempat dihalaman Makoramil 415-01/Suak Kandis, Kamis (17/03/2023).

Pembinaan Pramuka ini merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Koramil 01/Suak Kandis. Kali ini materi yang diberikan adalah tentang Wawasan Kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

“Hari ini kita melakukan pembinaan Pramuka kepada pelajar SMPN 3 Muarojambi, kita berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Belanegara,“ ungkap Kapten Kusnadi.

Ia juga menjelaskan bahwa pembinaan Pramuka ini dilakukan untuk melatih para generasi muda agar lebih tangguh, disiplin dan berkarakter. Danramil juga mengingatkan melalui pelatihan Pramuka ini akan menjadikan para siswa lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahas Esa.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Tujuan kita membina Pramuka ini adalah agar para generasi penerus bangsa ini menjadi disiplin, tangguh dan berkarakter serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ujarnya.

Selain memberikan materi Kepramukaan, Danramil juga turut memberikan nasehat kepada para siswa. Ia berpesan kepada para siswa agar tekun belajar untuk meraih cita-cita serta menjauhi narkoba.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Belajar yang tekun untuk meraih cita-cita, pergunakan waktu mu sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba karena akan dapat menghancurkan hidupmu,“ pungkasnya. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel

Warta TNI

Dimutasi dari Jabatan Danrem Gapu Jambi, Supriono Dipromosikan Bintang Dua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke – 77

Warta TNI

Tekan Harga, Babinsa Tigaraksa Hadiri Operasi Pasar

Warta TNI

Denpom V/4 Surabaya Tangani Laka Lalin di Tol Waru Gunung

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Istighosah dan Zikir Bersama di Masjid Al-Falah

Warta TNI

BRI Beri Bantuan Mobil Jenazah Ke Korem 043/Gatam

Warta TNI

TNI Dan TDM Patroli Bersama Patok Batas Negara RI-Malaysia