Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Februari 2023 - 15:07 WIB

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Negeri 10/IV di Kelurahan Tahtul Yaman

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Negeri 10/IV di Kelurahan Tahtul Yaman/ FOTO : Istimewa

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Negeri 10/IV di Kelurahan Tahtul Yaman/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam monitoring wilayah sehari-hari terhadap warga binaan tentunya seorang Babinsa mengambil andil untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat mendidik, membina serta merangkul kepada mitra Babinsa dan Siswa- siswi yang ada di wilayah tersebut.

Ini adalah suatu tanggung jawab yang di embankan oleh peran sebagai Babinsa di kewilayahan agar dapat menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa.

Oleh karena itu saya selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 415-07/Ply Serka Haryadi memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10/IV Kel. Tahtul Yaman Kec. Pelayangan Kota Jambi.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, ungkapnya, Jumat (17/02/2023).

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Materi yang diberikan dalam Wasbang ini tentunya yang bersifat meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan serta peraturan baris – berbaris. Dengan adanya materi ini diharapkan dapat mengaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

kegiatan pemberian sosialisasi Wasbang tersebut adalah sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas sebagai bagian dari program penjabaran Binter.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Selain itu juga menyampaikan program sosialisasi wasbang ke sekolah-sekolah ini juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Dalam arti bagaimana cara mempersembahkan Wasbang kepada anak-anak SD ini harus menggunakan bahasa yang sangat sederhana, karena mereka masih anak-anak dan tentunya harus ada pola yang sangat cermat dan tepat sehingga Wasbang yang diberikan dapat dijangkau dengan baik, tandas Babinsa. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Tutup TMMD ke-116 di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Proses Pemakaman Warga

Warta TNI

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Warta TNI

Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

Warta TNI

Sisi Lain Prajurit Satgas TNI 412 Kostrad Di Daerah Penugasan Papua

Warta TNI

Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Tanam Padi Perdana Di Sungai Tiram