Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Home / Warta TNI

Sabtu, 18 Februari 2023 - 13:38 WIB

Pimpin Upacara Bendera, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin Upacara Bendera 17-an bulan Pebruari 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Palembang, Jum'at (17/02/2023)./ FOT : Istimewa

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin Upacara Bendera 17-an bulan Pebruari 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Palembang, Jum'at (17/02/2023)./ FOT : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin Upacara Bendera 17-an bulan Pebruari 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Palembang, Jum’at (17/02/2023).

Upacara tersebut diikuti Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta para Prajurit TNI dan PNS Kodam II/Swj Se-Garnizun Palembang.

Pada Upacara bendera kali ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi membacakan amanat dan penekanan-penekanan penting Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk dipedomani seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat diselesaikan dengan baik.

Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas- tugas lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini.

Oleh karenanya program-program yang sudah dijalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui perbantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri amanat, Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan Kasad yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, diantaranya agar prajurit TNI AD terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca :  Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

Prajurit harus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Dan mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, tegasnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Program Literasi Digital Nasional

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2022

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Warta TNI

Hadiri Rakor Forkopimda Se-Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Kodam Siap Amankan Pemilu 2024

Warta TNI

Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Warta TNI

Kodim Ciamis & Forkopimda Banjar Panen Raya Padi di Sukamukti Berkat Aplikasi Bios 44-DC

Warta TNI

Bentuk Karakter Dan Cinta Tanah Air, Dandim 0427/WK Buka Pelatihan Di SMKN 1 Banjit

Warta TNI

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Launching Suntik Vitamin C Gratis untuk Warga Balige