Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Sabtu, 18 Februari 2023 - 18:18 WIB

Kenali Lebih Dekat Warga Binaan, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Rutin Laksanakan Komsos

Kenali Lebih Dekat Warga Binaan, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Rutin Laksanakan Komsos/ FOTO : Dimjbi

Kenali Lebih Dekat Warga Binaan, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Rutin Laksanakan Komsos/ FOTO : Dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka tugas pembinaan kewilayahan, melalui kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Sukatni untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya di Kelurahan Ekajaya Kec. Paalmerah Kota Jambi, Sabtu (18/2/2023)

Dikatakan Sertu Sukatni, bahwa melalui kegiatan berkomunikasi langsung warga desa binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” terangnya.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Menurutnya dengan aktif berkomunikasi langsung dengan masyarakat wilayah binaannya akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Terakhir, Babinsa berpesan kepada perangkat RT di wilayah Kelurahan Ekajaya agar tetap memonitor perkembangan situasi di tiap-tiap lingkungannya supaya kondusif, aman dan selalu mengingatkan warganya untuk saling menghormati serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

“Bila ada hal-hal menonjol agar segera melaporkan kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah berikutnya agar tetap tercipta situasi yg kondusif dan aman,” jelas Babinsa Sukatni. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem, Hingga Dandim di Wilayah Kodam Brawijaya Diminta Antisipasi Omicron

Warta TNI

Suasana Harmonis Warga Bersama Satgas TNI 301/PKS Di Puncak Jaya

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pesta Rakyat Semarak Kemerdekaan di Tugu Keris Siginjai

Warta TNI

Delegasi ICRC Terkesan dan Kagum Dengan Langkah Pangkogabwilhan III Dalam Upaya Selesaikan Masalah Papua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Yonkav 5/DPC Jaga Netralitas TNI Menjelang Tahun Politik 2024

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Selesaikan Masalah Warga Dengan Kepala Dingin

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

Warta TNI

Danlantamal V Hadiri Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II