Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:26 WIB

Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk mengasah profesionalisme calon prajurit matra laut, 57 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lII melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Stabilitas Kapal tahun 2023 yang dilangsungkan selama 10 hari di gedung Andromeda, Departemen Pelaut AAL, Kesatrian AAL Bumimoro dan di Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Surabaya, Senin (20/2).

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Lattek Stabilitas Kapal bagi Taruna AAL tingkat III ini telah dimulai sejak 6 Februari 2023 hingga 21 Februari 2023, dengan pimpinan Latihan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, dan dibantu instruktur dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) diantaranya Dr. Eng I Putu Shindu, S.T., M.T., Sumardiono, S.T., M.T., dan Budianto, S.T.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Lattek ini bertujuan untuk membekali Taruna Tingkat III Korps Pelaut agar memiliki pengetahuan tentang teknik pemuatan dan gaya yang bekerja pada peralatan bongkar muat serta pengaruhnya pada stabilitas kapal sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan sebagai Perwira Divisi di KRI.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Lattek yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ini pembukaanya diawali sambutan dari Wakil Direktur III PPNS, Ir. Arie Indartono, M. M.T., dilanjutkan dengan melaksanakan mekanisme praktikum di Kolam PPNS dan Praktikum uji kemiringan di Kolam PPNS. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cend Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS

Warta TNI

KST Memang Kejam Bunuh Para Penambang Emas, Inilah 7 Daftar Korbannya

Warta TNI

Peletakan Batu Pertama oleh Kasad, Tandai Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Cirebon

Warta TNI

Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Di Wilayah Boven Digoel Bagikan Masker

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Warta TNI

Danramil Suak Kandis Tutup Turnamen Voli Di Kelurahan Tanjung

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Barokah dan Wisuda Tahfiz Quran

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77