Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:50 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Laksanakan Pembinaan Pramuka di Mts Mathaliul Huda

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Sertu Samsori melaksanakan Pembinaan Pramuka di Mts Mathaliul Huda Desa Kasang Pudak Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi. Kamis, (23/02/2023).

Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Samsori melaksanakan pembinaan pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika (SWK) di Desa Kasang Pudak.

Babinsa Sertu Samsori menjelaskan, kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.

Baca :  Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball

Tujuan kegiatan ini untuk bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab.

Dalam hal ini Sertu Samsori pada kegiatan melatih kedisiplinan kepada Pramuka tersebut menyampaikan dan menekankan kepada adik-adik Pramuka, bahwasanya disiplin itu modal utama bagi setiap anggota Pramuka, baik pada saat latihan maupun dilapangan.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah, apalagi dalam urusan baris berbaris, perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Oleh karena itu, amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri, tutup Babinsa Samsori. **.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seskoad Gelar Berbagai Lomba

Warta TNI

Kodim 1708/BN Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk Masyarakat Supiori

Warta TNI

Korem 043/Gatam Bersama Unsur TNI Gelar Baksos Kesehatan

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Warta TNI

Wujud Syukur, Warga Kembang Seri Baru Sajikan Menu Gulai Talang Makan Bersama Satgas TMMD

Warta TNI

Gebrakan Danrem 173/PVB Masuk Dapur Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Jalin Silaturrahmi, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Keagamaan TA 2023