Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Februari 2023 - 09:34 WIB

Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabai Milik Petani

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Piraldi membantu perawatan tanaman cabe di wilayah Desa binaannya di lahan milik Bapak Ibrahim (43) dengan luas 3 Rante, di Desa Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (23-02-2023).

Sembari melaksanakan kegiatannya saat dikonfirmasi awak media Koptu Piraldi mengatakan, selain melaksanakan pemantauan pertumbuhan tanaman dan membantu perawatan cabai tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabai di wilayah binaannya agar tetap semangat. Menurutnya, dengan perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

“Tanaman cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabai sesuai yang di kehendaki dan diharapkan petani khususnya petani cabai agar dapat membantu perekonomian petani,” ucapnya.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

Sementara Danramil 15/Plkb Kapten Inf Irwansyah saat dikonfirmasi awak media dikantornya menuturkan, membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabai di wilayah binaannya.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan para Babinsa,” tuturnya.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan berkonsultasi ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Danramil. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI – Polri Bersinergi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Jaluko

Warta TNI

Sambut HUT Ke-60, Kodam XVII/Cenderawasih Bersihkan Pantai Hamadi Dan Holtekam

Warta TNI

Naik Pangkat, Dua Letnan Kolonel Resmi Menjadi Kolonel Bakamla

Warta TNI

TNI AD Berduka, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, S.H., M.H., Meninggal Dunia

Warta TNI

Manfaatkan Momen Puasa, Danramil 09/TP Beri Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMP N 14 Kota Jambi

Warta TNI

Danrem Gapo Bersama Kapolda Sumsel Patroli Udara Tinjau Titik Api Akibat Karhutla

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

Warta TNI

Program Penyuluhan TMMD ke 113, Upaya Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat di Pedesaan