Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:20 WIB

Pahlawan Sejati Adalah Dia Yang Berjuang Bukan Untuk Dipuji Melainkan Untuk Mencapai Cita-Cita Yang Mulia Untuk Kebaikan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) bertindak sebagai Pimpinan Ziarah dalam rangka HUT ke -77 Korem 041/Gamas bertempat di TMP Balai Buntar Bengkulu, Jumat (24/2/2023).

Suasana di seputaran Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu terlihat cuaca sangat cerah dan secerah itulah yang ada dalam hati sanubari para prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit untuk mengikuti pelaksanaan ziarah pagi ini disertai semangat dan antusias.

Kegiatan demi kegiatan telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke -77 Korem 041/Gamas di TMP Balai Buntar Bengkulu dilaksanakan Ziarah rombongan untuk mengenang kembali jasa para pahlawan pendahulu sebagai kusuma bangsa gugur dimedan juang untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa yang kita cintai ini.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kegiatan Ziarah kali ini dilaksanakan sesuai dengan rencana upacara ziarah rombongan, adapun perangkat upacara ziarah rombongan hari ini bertindak pimpinan ziarah rombongan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han).

Pelaksanaan ziarah rombongan disamping untuk mengenang jasa para pahlawan juga mendoakan para pahlawan beserta keluarganya yang telah gugur sebagai kusuma bangsa yang telah mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan.

Disamping itu juga sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI, yang selalu Siap Sedia Menjaga Tanah Air Ibu Pertiwi Indonesia.

Dan bagi kita sebagai generasi penerus marilah kita mengenang selalu jasa para pendahulu kita membangun serta menjaga karya terbaik mereka.

Sebagai pimpinan TNI nomor satu di Provinsi Bengkulu Danrem 041/Gamas secara khusus memimpin untuk berdoa di dampingi Kasrem dan para Kasi Kasrem 041/Gamas di makam para pendahulu salah satunya berdoa di makam mantan Dandim 0408/BS yang meninggal karena sakit.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Pelaksanaan Ziarah ini dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si.,Para Kasi Kasrem 041/Gamas , Dandim 0407/KB, Kasdim 0407/KB , Dan/Kadisjan jajaran Rem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 041 PD II/ Sriwijaya dan Pengurus. Persit Kodim 0407/KB serta seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas.

(Penrem041)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Cek Kesiapan Pam VVIP Kunker Presiden RI

Warta TNI

Sejahterakan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Kembangkan Usaha Kreatif Di Papua

Daerah

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah Sumsel 2021

Warta TNI

Tim Satgas Itjen Kemhan RI Lakukan Kunjungan di Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Wilayah Pedalaman Papua Selatan

Warta TNI

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Yalimo

Warta TNI

Batalyon Kavaleri 5/DPC Terima Kunker Tim Dalwasev Binsat Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD

Warta TNI

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan