Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 26 Februari 2023 - 09:47 WIB

Babinsa Koramil Grabagan Latihkan Krida Mountainering SWK Pamuka

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –  Bertempat di Gedung belakang kantor Makoramil 20/Grabagan, Babinsa Koramil 20/Grabagan Kodim 0811 Tuban, Serma Eko Sudarsono dan Serka Subiyanto latihkan Krida Muontenering Saka Wira Kartika binaan Koramil 20/Grabagan dalam rangka pembekalan dan pelatihan bilamana pada saat menghadapi rintangan sungai maupun jurang bisa dilewati, Sabtu (25/02/2023).

Serma Eko Sudarsono menerangkan, Kegiatan Saka Wira Kartika dibagi menjadi 5 Krida, dimana salah satu dari Krida tersebut adalah Mountainering, Dan Mountainering sendiri masih terbagi menjadi beberapa kegiatan, diantaranya ada penyeberangan basah, penyeberangan kering, naik tebing, turun tebing , rayapan tali 1, jembatan tali 2 atau 3, dimana kegiatan itu tidak lepas dari penggunaan tali yang harus kuat dan perlengkapan yang lengkap.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

“Hari ini latihan Naik Jumar, yang nantinya bisa diaplikasikan pada kegiatan naik maupun turun tebing dimana masing-masing Saka dilatihkan bagaimana penggunaan tali tersebut,”ujar Serma Eko.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Serma Eko menambahkan, Semua latihan tentunya tetap harus memperhatikan keselamatan personel maupun materil, karena kegiatan Mountenering ini apabila dilaksanakan tidak dengan sungguh-sungguh maka bisa mengakibatkan fatal dan cedera.

“Latihan ini dibutuhkan mental dan fisik yang kuat, lebih lebih pada Saka perempuan, mental merupakan faktor paling utama untuk menunjang ketangkasan,”Imbuh Eko.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Dengan rasa senang dan gembira setiap pelaksanaan kegiatan kepramukaan Saka wira Kartika binaan dari Koramil 20/Grabagan sangat antusias dan semangat yang tinggi, sehingga dapat mendukung kegiatan yang lain dan membentuk karakter generasi muda yang tangguh demi tercapainya cita-cita mulia. (Faro)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/Swj

Warta TNI

Berlumpur Bersama Warga, Babinsa Kodim 0403/Oku Berhasil Bersihkan Material Longsor Di Jalan Penghubung Desa

Warta TNI

Kadisinfolahtad Pimpin Rakor Validitas Data Sisfo TNI AD Terintergrasi

Warta TNI

Tumbuhkan Mental Juara, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Gelar Lomba Dayung Perahu Untuk Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Perwira Kodim 0415/Jambi Berikan Kejutan Kepada Dandim Letkol Arm Eko Pristiono

Warta TNI

Prajurit Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Latihkan Baris Berbaris Di SD Negeri Talang Silungko

Warta TNI

Brigjen TNI J.O. Sembiring Imbau Masyarakat Tidak Boleh Takut Untuk Melaporkan Keberadaan KST

Warta TNI

Berbagi Keceriaan Sebelum Belajar, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Senam Maumere