Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 18:51 WIB

Cegah DBD, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Bersama Forkopimcam Laksanakan Fogging di Jangkar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai upaya menanggulangi bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan ini, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Kopka TTG Supardi dan Kopka TTG Yulianto berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan UPT Puskesmas Jangkar melaksanakan Fogging di Kampung Masjid dan Kampung Dami, Ds. Jangkar Kec. Jangkar, Situbondo. Senin (27/02/2023).

Kegiatan fogging tersebut menyisir tiap-tiap ruangan rumah, tempat-tempat genangan air, saluran air dan tempat sampah serta taman-taman di sekitarnya yang bertujuan untuk membasmi nyamuk demam berdarah (Aedes Aegypti).

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Pada kesempatan tersebut, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Kopka Ttg Supardi dan Kopka Ttg Yulianto menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah supaya keluarga terhindar dari berbagai penyakit.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Kedua Babinpotmar Lanal Banyuwangi tersebut, menekankan perlunya gerakan 3M, yaitu : menguras bak mandi secara rutin, menimbun barang bekas yang dapat membuat air tergenang, dan menutup tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat nyamuk penyebab DBD berkembang biak.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Selain itu, ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mencegah DBD, yaitu kita dapat gunakan kasa anti nyamuk di rumah atau kantor, jangan menggantung baju serta sebaiknya gunakan lotion anti nyamuk. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD Kirim Pasukan ke Nduga, Selamatkan Pilot Susi Air dan Kejar Pelaku

Warta TNI

Kunjungi Korem 173/PVB, Panglima TNI Tegaskan Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024

Warta TNI

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Menanam Padi 

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Warta TNI

Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bangun Jembatan

Warta TNI

Jaga Sinergitas, Danrem 043/Gatam Olahraga Bersama TNI – Polri

Warta TNI

TNI Buat Lapangan Voli Di Lokasi TMMD Desa Siulak Deras

Warta TNI

Alasan Anak-anak Di Papua Semakin Dekat dan Akrab Bersama Satgas TNI 711/Rks