Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:32 WIB

Danramil 415-08/Danau Teluk Sampaikan Materi Wasbang Di Ponpes Nurul Iman

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Ibnu Hajar melaksanakan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Santri Ponpes Nurul Iman di Kel. Ulu Gedong Kec. Danau Teluk kota Jambi, Senin (27/2/2023).

Pemberian materi Wasbang tersebut merupakan permohonan dari pihak yayasan kepada Koramil 415-08/Danau Teluk, guna memberikan pembekalan dan pemantapan kedisiplinan serta Bela Negara kepada para Santri Ponpes Nurul Iman tingkat Madrasah Aliah (MA).

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Ibnu Hajar yang didampingi oleh Babinsa Pelda Hadi Wirasmo mengajak para Santri untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menyerap apa apa yang nantinya akan disampaikan berkaitan dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, agar kelak menjadi generasi muda yang mempunyai rasa Nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangsa dan Negara.

Mari kita biasakan hidup disiplin, bermoral etika yang baik, sopan santun terhadap para guru, hormat kepada yang lebih tua dan sayang terhadap yang lebih muda, ajaknya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

Sebagai generasi penerus bangsa adik adik harus mempersiapkan diri, disamping cerdas dan disiplin tentunya harus pula mempunyai karakter.

“Karakter tersebut tentunya dapat kita bentuk dengan memperkaya wawasan kita masing masing termasuk wawasan kebangsaan yang sedang saya sampaikan ini, tutur Kapten Inf Ibnu.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Terpisah, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil jajarannya, dalam memberikan pembekalan dan pembinaan kepada para pelajar yang ada diwilayah binaan.

“Ini merupakan bagian dari strategi pembinaan bagi generasi muda dalam menanamkan rasa cinta akan tanah air bangsa dan negara, serta meningkatkan peran Koramil dalam pembinaan teritorial, sesuai dengan Tupoksinya sebagai Apkowil,” tandasnya. (Pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI, Berangkatkan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Dan Yonif 133/YS Ke Papua Dan Papua Barat

Warta TNI

Satgas 123 Rajawali Bantu Warga Perbatasan Papua Mengolah Buah Merah

Warta TNI

Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Warta TNI

Kasad Tak Bisa Menyembunyikan Kebahagiaannya

Warta TNI

Kodim 0432/Basel Kembali Lanjutkan Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Percepat Pembangunan Di Kiwirok, Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Masyarakat Bersatu

Warta TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan