Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Maret 2023 - 11:57 WIB

Babinsa Kodim 0208/AS Ikut Membekuk Sindikat Pencurian Rel KA di Kisaran

Barang bukti truk angkut rel KA/FOTO : Istimewa

Barang bukti truk angkut rel KA/FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kodim 0208/Asahan ikut membekuk sindikat pencurian rel Kereta Api (KA) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Dilakukan Babinsa bersama Tim Polsuska Kota Kisaran.

TNI Peduli Kesehatan Dan Gizi Anak-anak Perbatasan RI-PNGDandim 0208/Asahan, Letkol Inf Franki Susanto, SE, dalam keterangannya yang diterima Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, Selasa (28/2/2023) menjelaskan, aksi pencurian terjadi di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

“Sebanyak 50 batang rel KA ukuran 3,8 mater milik PT KAI dicuri dengan menggunakan truk Colt Diesel BB 8248 RA yang dikemudikan Suprianto,” jelas Kapendam diterima redaksi Rabu (1/3).Suprianto yang diamankan tim gabungan Babinsa dan Polsuska di perlintasan KA Jln Sudirman Kisaran mengaku disuruh Paiman untuk menjemput batangan rel KA senilai Rp 400 juta itu ke daerah Sentang.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

“Namun, dalam perjalanan menuju Pematangsiantar, truk yang dibawa warga Lorong Baja, Kelurahan Pondok Sayur, Kota Pematangsiantar itu dihentikan tim gabungan, dan kini kasusnya telah diserahkan ke Polres Asahan untuk proses hukum selanjutnya,” urai Kapendam.

Atas prestasi Babinsa Kodim 0208/Asahan ini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih.”Pangdam I/BB memuji aksi Babinsa yang peduli terhadap kondusifitas wilayah binaannya. Semoga hal seperti ini bisa memicu semangat Babinsa lainnya untuk berbuat yang terbaik kepada Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ungkap Kapendam meneruskan arahan Pangdam I/BB.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil 04/Muara Bulian Bagikan Takjil Ramadan

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih Warga Talang Silungko

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Korem 045 Gaya Mulai Di Suntik Vaksin Booster

Warta TNI

Kasad Dampingi Menhan RI Buka Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum

Warta TNI

Prajurit Yonif 147/SGJ Bermain Barongsai Meriahkan Ceria Imlek Festival 2023

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Siap Mendukung Pemda Sarolangun Dalam Pencegahan Karhutla

Warta TNI

Kasrem 045/Gaya Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-114 Di Kabupaten Bangka Selatan

Warta TNI

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga