Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Maret 2023 - 14:07 WIB

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih/ Ist

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Disela – sela kesibukan lainnya sebagai Aparat Teritorial, Pelda M Syeh Babinsa Koramil 451-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi mengunjungi salah satu warga yang mempunyai ternak sapi diwilayah binaan bertempat di RT. 03 Kel. Tanjung Raden Kec. Danau Teluk kota Jambi, Jumat (3/3/2023).

Kunjungan Pelda M Syeh kepada salah satu peternak sapi yang ada diwilayah binaan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos), dalam upaya pembinaan teritorial (Binter).

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Dalam kunjungannya Pelda M Syeh mengingatkan agar para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya, sebab kandang yang ada ini sangat dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga yang sewaktu waktu dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, yang tentunya dapat mengganggu kenyaman warga sekitar akibat dari kotoran sapi tersebut.

Dengan dibersikannya secara rutin, maka kandang sapi ini tentunya tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga dengan sendirinya tercipta kenyamanan warga sekitar yang tinggal tidak jauh dari kandang sapi ini, tuturnya pula.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Dengan terciptanya kenyaman, maka aktifitas beternak sapi dilingkungan warga ini tidak akan menimbulkan keresahan warga sekitar, sehingga aktifitas ini dapat berjalan sebagaiman mestinya dengan dapat menghasilkan sapi sapi yang sehat dengan harga jual yang tinggi demi kesejahteraan peternaknya, lanjutnya.

Baca :  Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Saya berharap, melalui kegiatan yang dilakukan ini akan dapat tercipta sinergitas antar Babinsa dan warga, sehingga dapat pula mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan semua kalangan ditengah Masyarakat dengan tidak memandang status sosialnya demi mewujudkan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif, pungkas Pelda M Syeh. (dimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tak Kenal Lelah Babinsa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Tutup Festival Ramadhan 1443 H/2022 M

Warta TNI

Penuhi Nazar Dandim 1708/BN Berikan Hadiah Umroh Dan Wisata Rohani Gratis Kepada 2 Orang PNS

Warta TNI

Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Pantau Seleksi Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad 2023

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyaksikan Fun Games Sepak Bola Di Stadion Mandala

Warta TNI

Sosok Humble, Warga Tidak Menyangka Disapa Jenderal Dudung