Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 4 Maret 2023 - 14:38 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli dan Cegah Karhutla

Koptu Suroso didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) lakukan tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan berpatroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga di wilayah Desa binaan./ Ist

Koptu Suroso didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) lakukan tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan berpatroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga di wilayah Desa binaan./ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi Koptu Suroso terus mengajak masyarakat di wilayah binaanya agar peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kegiatan patroli ini di lakukan di Desa Persiapan Air Merah Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Sabtu, (04/03/2023).

Koptu Suroso didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) lakukan tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan berpatroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga di wilayah Desa binaan.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

“Kita menghimbau kepada warga agar turut menjaga serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan”, ungkapnya.

Baca :  Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

Masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla, pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk kepentingan kita bersama.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun semak belukar yang tidak terawat ini aman dari kebakaran, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Batituud Koramil 05/Sengeti Hebohkan Babinsa Saat Lattorjab Teritorial Kodim

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang Beri Wawasan Kebangsaan Ke Calon Paskibraka

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Warta TNI

BERITA FOTO : Pangdam II/Swj Mengikuti Apel Komandan Satuan Di Akademi Militer

Warta TNI

Selama 11 Bulan Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Telah Terima 83 Pucuk Senpi Illegal dari Warga Perbatasan

Warta TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Warta TNI

Demi Kelancaran Pekerjaan Satgas Awasi Alat Berat