Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Minggu, 5 Maret 2023 - 06:34 WIB

Hindari Wabah DBD Babinsa Koramil 421-03/Pnh Dan Puskesmas Lakukan Fooging

Foto. Babinsa Desa Kelaten Serda Turasman anggota Koramil 421-03/Pnh , Kodim 0421/LS Bekerjasama dengan Puskesmas, Bidan Desa, dan Aparat Desa melaksanakan Fooging/penyemprotan asap/ Ist

Foto. Babinsa Desa Kelaten Serda Turasman anggota Koramil 421-03/Pnh , Kodim 0421/LS Bekerjasama dengan Puskesmas, Bidan Desa, dan Aparat Desa melaksanakan Fooging/penyemprotan asap/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjangkitnya penyakit DBD (Demam Berdarah), Babinsa Desa Kelaten Serda Turasman anggota Koramil 421-03/Pnh , Kodim 0421/LS Bekerjasama dengan Puskesmas, Bidan Desa, dan Aparat Desa melaksanakan Fooging/penyemprotan asap bertempat di Desa Kelaten RT 02 RW 05 , Kec Penegahan, Kab Lampung Selatan, Jum’at (03/03/23).

“Serda Turasman menyampaikan bahwa, pelaksanaan Fooging penyemprotan asap ini dilaksanakan sebagai antisipasi penyebaran DBD di masa awal musim penghujan awal tahun ini, dengan bekerja sama dengan pihak Puskesmas, aparat desa dan Babinsa di lapangan adalah bentuk sinergitas antar lini untuk menjalin suatu hubungan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” terang Serda Turasman

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

Lanjut Serda Turasman, kegiatan penyemprotan asap ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah.

Ia berharap dengan penyemprotan asap ini dapat membunuh nyamuk-nyamuk yang dapat menularkan berbagai penyakit khususnya Demam Berdarah. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut demi terwujudnya lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Baca :  Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Kami juga menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada pembiakan jentik-jentik nyamuk yang dapat menularkan DBD,” pungkasnya.

Bapak Abdul Muis salah satu petugas dari Puskesmas Penengah menyampaikan, Dengan adanya Bpk. Babinsa yang turut serta dalam kegiatan ini sangatlah membantu, guna terlaksana nya ketertiban dan keamanan di lapangan yang mana di mungkinkan bila ada hal-hal kesalahfahaman di lapangan oleh masyarakat.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Secara Umum Bapak Wantoni sebagai Kepala Dusun 05, Desa Kelaten menyampaikan, rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait dengan terlaksananya Fooging antisipasi DBD di wilayahnya, dan juga masyarakat Dusunnya sangat antusias dengan kepedulian Babinsa dan pihak Puskesmas yang sangat peduli dan tanggap situasi dengan keadaan musim serta cuaca saat ini. (Pendam II/Sriwijaya).

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil Telanaipura Manfaatkan Pekarangan Untuk Budidaya Ikan Nila

Warta TNI

Hadir Satgas TNI 301 Di Papua, Semua Menjadi Terang

Warta TNI

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Kasad Olahraga Bersama dengan PT. Timah

Warta TNI

Polsek Kumpeh Ulu Mendadak Terkejut Datangnya Rombongan Babinsa

Warta TNI

Sukacita Anak SD Sambut Satgas TNI 142/KJ

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Warta TNI

Kunjungi Korem 173/PVB, Panglima TNI Tegaskan Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024