Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 5 Maret 2023 - 16:04 WIB

Danramil Jambi Selatan Panen Cabai Bersama Warga  

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Setelah sekian lama mengelola lahan tidur agar bisa produktif, dengan menanam tanaman cabai merah, akhirnya Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi  bersama warga binaan sudah bisa menikmati hasilnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH bersama anggota bersama masyarakat memanen hasil cabai merah, di lahan ketahanan pangan RT 22 Kelurahan Paalmerah Kecamatan Paalmerah Kota Jambi, yang selama ini telah ditanam untuk menunjang ketahanan pangan, Minggu (5/3/2023).

Baca :  Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis mengungkapkan, lahan ketahanan pangan Koramil 10/Jambi Selatan ini merupakan lahan milik warga masyarakat yang di berdayakan melalui kegiatan pendampingan dan pengawasan oleh Babinsa Koramil 10/JS kepada para petani untuk menjadi lahan yang menghasilkan dan produktif sehingga dapat menjadi salah satu sumber ketahanan pangan dan membantu warga masyarakat untuk meningkatkan penghasilan dari pertanian.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

“Kegiatan pendampingan penanaman cabai ini dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat komando kewilayahan dan juga merupakan instruksi dari Komando Atas untuk menekan laju inflasi di wilayah kerja masing-masing koramil,” ungkapnya.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

Menurut Danramil, pendampingan penanaman cabai dilakukan dalam beberapa bulan bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong agar menjadi lahan yang produktif sehingga dapat meningkatkan penghasilan petani dan juga untuk menekan laju inflasi, jelasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kejar Target Buka Badan Jalan, Satgas Pra TMMD Kodim Waykanan Turunkan Dozer

Warta TNI

Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Panglima TNI Akan Libatkan Paskhas di Berbagai Penugasan

Warta TNI

Kabekangdam II/Sriwijaya Resmikan Lapangan Serba Guna Mushollah Nurussa’adah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Dubes Jepang Untuk Indonesia

Warta TNI

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien