Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Senin, 6 Maret 2023 - 16:28 WIB

Babinsa Sertu Erizal Dampingi Bhabinkamtibmas Pada Kegiatan Jum’at Curhat Polri

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebutan untuk Babinsa mungkin tidak asing lagi ditelinga kita. Hampir setiap hari kita selalu melihat keberadaan seorang Babinsa berada di sekitar tempat tinggal kita.

Ya, dalam aktivitas rutinnya di wilayah, aparat Babinsa selalu menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) bersama warga dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama di wilayah.

Profil kedekatan dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dengan sesama aparat ataupun dengan kelompok elemen masyarakat lainnya menjadi sorotan atas terwujudnya sinergitas dan kerjasama antar mereka.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Sinergitas dan soliditas menjadi tolok ukur keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah.

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal berkesempatan mendampingi Bhabinkamtibmas dan menghadiri kegiatan Jum’at curhat Polri yang dilakukan di aula panti asuhan Darul Aitam beralamat di Jl. Tp Sriwijaya RT. 09 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Jum’at (03/03/2023) lalu.

Baca :  Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat, serta dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Erizal, begitu sapaannya, menjadikan program Jum’at curhat Polri sekaligus sebagai upaya komsos dengan warga masyarakat. Selain mewujudkan kedekatan dengan warga, komsos tersebut bertujuan untuk terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh guna menghadapi tantangan dan situasi yang ada.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Menurutnya, dengan adanya program Jum’at curhat Polri tersebut, kegiatan komsos dan Binter Babinsa dapat dilakukan secara include, berjalan bersama-sama tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan, karena tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar keluhan langsung dan menciptakan kebersamaan, tuturnya. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Awali Kerja, Satgas TMMD Melaksanakan Apel Pagi

Warta TNI

Pendam II/Sriwijaya Bekali Satgas Yonarhanud 12/SBP Teknik Peliputan Dan Penulisan Berita

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Puskesmas Ubrub Berikan Penyuluhan Bahaya TBC dan Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI

Warta TNI

Semarakkan ‘Medical Campaign Day’, Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Warta TNI

Monitoring Pertandingan Bola Voli POR Kecamatan, Babinsa Pulau Kayuaro Imbau Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Warta TNI

Pererat Kerja Sama, Wakasad Terima Kunjungan Commanding General Of I Corps US Army

Warta TNI

Satgas TMMD Bangun Posyandu Kampung Pidada

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H